Pahami 3 Aturan Main Untuk Di Bisnis Properti

Pahami 3 Aturan Main Untuk Di Bisnis Properti

by 10 October 2015

Jika diibaratkan sebuah games, maka berbisnis properti pun harus dijalani dengan suka hati, mengerti aturan main, bermain dengan benar hingga jadilah pemenang. Kita tahu bahwa harga dan kebutuhan akan properti semakin lama semakin tinggi. Tak sedikit yang telah membuktikan manisnya bisnis properti. Hingga menggoda banyak orang untuk ikut mencicipi potensi besar yang dimiliki bisnis ini.

Namun ternyata tak sedikit pula orang yang terjun namun mengalami kegagalan di bisnis ini. Seringkali kita mungkin bertanya apa sih yang menjadi rahasia para pengusaha properti Indonesia seperti Ciputra, Elang Gumilang dan banyak lagi lainnya. Mungkin Anda akan menemukan beragam trik dan cara dari masing-masing pebisnis tersebut.

Namun tahukah Anda bahwa pada prinsipnya, yang cukup penting untuk Anda pahami ialah mengerti dan memahami aturan main di bisnis ini. Dari sana baru kita dapat menemukan celah atau strategi apa yang bisa kita manfaatkan. Aturan Main dalam bisnis properti yang saya maksud ialah :

Aturan Main Umum

Adalah aturan main yang secara umum berlaku untuk bisnis properti. Biasanya aturan ini berlaku di satu daerah atau bahkan berlaku secara nasional dimana Anda tidak memiliki kendali atau kontrol untuk mengatur atau mengubah hal tersebut. Aturan main umum di bisnis properti seperti diantaranya Peraturan Pemerintah, Pemerintah Daerah, Perizinan, Perbankan dan lainnya.

Aturan Main Spesifik 

Adalah berbagai aturan yang berlaku pada satu daerah atau kondisi tertentu yang lebih spesifik baik secara tertulis ataupun tidak tertulis. Seperti misalkan aturan lokasi, tipe rumah, pertumbuhan nilai dan lain sebagainya. Dimana setiap area, tipe, objek, segmen dan lainnya memiliki karakteristik atau aturan yang berbeda-beda. Dalam hal ini biasanya kita sudah mulai memiliki kendali untuk menyesuaikan diri dan membuat strategi untuk mengantisipasi atau memanfaatkannya.

Aturan Main Pribadi

Aturan ini ialah aturan yang anda terapkan untuk diri pribadi atau bisnis Anda. Aturan ini hanya berlaku untuk Anda, karyawan, atau partner yang berada dalam kendali Anda.  Misalkan seperti visi misi perusahaan, target, strategi pelayanan dan banyak lagi lainnya.

Sederhana namun tak sedikit pengusaha properti yang akhirnya bermasalah karena tidak mengetahui aturan main ini. Hingga mengalami yang namanya krisis di perusahaannya. Jika sudah begitu maka ada satu ilmu lagi yang perlu Anda persiapkan baik ketika Anda mengalaminya atau justru untuk berjaga-jaga jikalau suatu saat mengalaminya. Karena yang namanya krisis pasti akan dihadapi oleh semua orang baik secara individu, usaha hingga negara.

Bagaimana cara menghadapi krisis dan justru makin melesat maju pasca krisis? Temukan ilmunya di Mega Seminar “The Crisis Winner” . Seminar yang akan dihadiri oleh kurang lebih 2000 orang ini akan menguak rahasia tahan krisis dari kedua pembicara yang sudah terbukti sukses dibisnisnya meski pernah mengalami krisis hebat sebelumnya.

Untitled-1

Untitled-1

Segera Hubungi Kontak (Lulu 0857-2928-4252) dan amankan Seat Anda.