PP from the desk

 

Putu Putrayasa atau sering dipanggil Pak Putu adalah Pengusaha Indonesia kelahiran Sumbawa, 17 Desember 1976. Kerap dijuluki Mr Take Over atau Mr Fix it karena prestasinya mengambil alih berbagai perusahaan dengan kondisi buruk dan mengembangkannya menjadi perusahaan sukses. Putu kini memimpin Hebat Group Sebagai CEO membawahi berbagai lini bisnis di bidang properti , restoran, Investasi Tanah, dan pelatihan. Beberapa perusahaan yang dimiliknya adalah :
1. PT Prestasi Investa Pratama
2. PT Prestasi Indonesia Sejahtera
3. Century21 Hebat Group
4. Pesona Pingka
5. CV. Mitha Azzahra

Masalah sosial dan ekonomi kerap membuatnya bergerak mencari ide hebat untuk memecahkannya. Salah satu ide besarnya adalah ketika miris melihat betapa susahnya masyarakat Indonesia memiliki tanah di negeri sendiri. Iapun mendirikan lini bisnis investasi tanah dengan brand kavlingtanah. Bisnis ini membantu banyak orang membeli tanah dengan sistem dicicil setiap hari, sebuah ide besar yang kini terus berkembang dengan total tanah yang dikelola ribuan kavling.
Visi besarnya adalah melahirkan 1 juta pengusaha di indonesia. Putu pun aktif memberikan pembekalan kewirausahaan ke berbagai kalangan khususnya pemuda dan profeisonal , selain itu ia juga mendirikan kampus bisnis (STIEBBANK) , komputer (AKMI Baturaja) dan STMIK Mahakrya . Putu bahkan mendapatkan penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) karena prestasinya di bidang pendidikan sebagai pendiri perguruan tinggi termuda pada usia 26 tahun
Ia juga meyebarkan semangat hidupnya lewat beberapa buku seperti Kaya dan Bahagia Modal Ngobrol yang diterbitkan oleh Freedom Academia, buku ini merupakan buku best seller yang laku 3000 eksemplar dibulan pertama, disusul kemudian dengan buku Desain Ulang Hidup Anda diterbitkan oleh Gramedia Group. Buku ini juga mampu membuat para pembacanya kemudian menyadari makna penting sebuah perencanaan hidup yang penuh syukur dan prestasi.