Mengejutkan! Ternyata Kebiasaan Ini Membuat Kamu Berpotensi Menjadi Seorang Penulis

Ada beberapa hal yang sering sekali kita lakukan karena terpaksa, atau mungkin karena hanya kita lah yang mampu melakukannya. Tetapi apakah kamu mengetahui bahwasanya hal-hal tersebut dapat menjadi sebuah potensi untuk menjadikanmu sebagai seorang yang ahli di bidang tersebut? Atau bahkan jika kamu terpaksa dalam hal yang berbau kepenulisan, kamu juga bisa ahli di bidang tersebut lho.

Sesuatu yang dilakukan terpaksa, tapi dilakukan terus menerus, bisa menjadi sebuah kebiasaan. Nah, ada salah satu kebiasaan yang dapat membuatmu menjadi penulis handal. Khususnya mahasiswa, pasti kamu sangat mengenal kebiasaan ini. Apa itu? Ya, kebiasaan membuat makalah untuk tugas kuliah! Mengapa kebiasaan ini dapat menjadikanmu sebagai seorang penulis? Mari kita simak penjelasannya.

Rajin membuat makalah apalagi bagi mahasiswa-mahasiswa yang pastinya ini adalah tugas wajib dari dosen, tanpa disadari, dengan rajin membuat makalah. Itu akan melatih kita menjadi seorang penulis, dikarenakan jika kita hendak membuat makalah yang baik, tentunya kita banyak membaca dari berbagai buku referensi. Dan menuangkannya kedalam bentuk tulisan. Dan jika terus ditekuni hal tersebut dapat menjadikanmu seorang penulis.

Alasan lainnya mengapa rajin membuat makalah dapat menjadikanmu ahli dalam bidang kepenulisan adalah dikarenakan kamu pastinya akan lebih paham di dalam dunia pengetikan, lebih paham dalam menggunakan berbagai option-option yang ada di Microsoft Word, dan masih banyak nilai positifnya.

Nah, bagi kamu mahasiswa yang rajin membuat makalah atau bahkan karena terpaksa, karena teman satu kelompokmu pada malas-malas, jangan khawatir karena ada manfaat yang kamu dapatkan, dan itu bisa menjadi sebuah peluang bagi dirimu.

Jadi, setelah mengetahui hal tersebut. Yuk makin rajin dalam membuat makalahnya, dan ditekuni secara mendalam, dan jadilah ahli di bidang tersebut. 

Tetap semangat dan tetap menginspirasi.

Visited 1 times, 1 visit(s) today