Disiplin, Focus dan Larut!

Disiplin, Focus dan Larut!

by 4 March 2014

Perlu kesungguhan yang Luar Biasa, untuk bisa sukses di Zaman begitu banyaknya Gangguan, semisal banyaknya Hiburan, Gadget, game dan Sosial media, dalam perjalanan menuju Sukses.

Hal itu semua, bisa menjadi gangguan, bisa juga menjadi pendukung, tergantung seberapa Disiplin, Fokus dan Larut anda dalam cita-cita anda.

Bangunnya Govinda, Anak Saya Govinda, jam setengah satu malam, dengan cara yang Aneh, karena ia bangun, Teriak dan berlari dengan wajah ketakutan ke Arah Tembok dengan kecepatan yang tinggi. Untunglah saya juga terbangun dengan sigap, mendekapnya, sebelum kepalanya membentur tembok yang keras di belakang saya.

Saya dan mamanya, memang sering menemani mereka tidur, Putri biasanya tidur dengan mamanya, saya tidur dgn Govinda. Dimana biasanya, saya dekat dinding sebelah timur, sementara putri dekat dinding paling barat. Namun tidak seperti biasanya, kali ini saya berada ditepi dinding yang paling barat, kemana Govinda berlari kencang dalam ketakutannya.

Mengapa Govinda begitu ketakutan? Ada setan yang mengejarnya, itulah alasannya, setelah dia menyebutkan nama Tuhan dan tenang dalam dekapan saya. Memang, beberapa jam sebelumnya, ia ketakutan di sebuah rumah hantu, di salah satu pusat hiburan anak-anak di Jogja. Ketakutannya memang agak ekstrim, karena ia sampai berlari ke dalam Rok bibinya, Istri adik ipar saya yang paling bungsu.

Ketakutannya di Rumah Hantu adalah contoh Fokus Govinda yang luar biasa. Fokus kepada hiburan yang sedang ia tonton, yaitu Hantu di rumah hantu tersebut. Pastinya ia larut dalam fantasi itu, karena hal itu masih menjadi cerita heboh, sepulang mereka dari tempat rekreasi tersebut.

Hal ini, tentu terekam sangat baik di Pikiran bawah sadarnya, sehingga bisa membangunkannya, membuatnya berteriak dan lari sangat kencang dalam tidurnya itu. Inilah contoh Fokus dan Larut, Sehingga yang bekerja sudah bukan lagi pikiran sadar, melainkan Pikiran bawah sadar.

“Anda harus larut dalam Cita-cita menjadi Penulis, sehingga semua pengamatan, pendengaran, perasaan, ide, gagasan, pergulatan batin dan referensi bacaan anda, dihubungkan dengan Tema Tulisan yang anda buat” Demikian pesan saya, di kelas Workshop “2 Hari Jadi Buku” atau tepatnya “2 Hari Jadi Penulis Buku” yang saya selenggarakan medio januari 2014 untuk para Dosen @STIEBBANK dan karyawan Hebat Group yang membanggakan itu.

Govinda dengan Fokus dan larutnya, menjadi Inpirasi bagi saya dan mungkin bagi anda. “Dalam Mimpimu, anda jadi penulis”, lanjut saya kepada 23 peserta Workshop yang akhirnya sukses, menulis 2 Buku dalam 2 Hari tersebut.

Nah jika anda sudah Fokus dan Larut, Anda hanya perlu mendisiplinkannya saja. Disiplin, mengantarkan anda, Fokus dan Larut berulang-ulang dalam hidup anda. Itulah yang mendekatkan anda, atau siapa saja yang melakukannya, akan menjadi semakin dekat dengan GOAL dan Kesuksesan mereka.

Banyak orang telah membuktikannya, Bagaimana dengan anda? Bukankah ini adalah salah satu strategi, yang bisa mengantarkan anda, untuk meraih sukses-sukses anda berikutnya?