The Spirit Of HEBAT GROUP

The Spirit Of HEBAT GROUP

by 12 February 2014

Selasa pagi itu sekilas senada dengan pagi-pagi yang lain. Namun, bagi saya setiap selasa pagi membawa gairah tersendiri karena merupakan agenda rutin untuk weekly meeting bersama tim Hebat Group. Ya, sudah beberapa minggu terakhir ini pertemuan mingguan seperti ini rutin diadakan dalam rangka mewujudkan rencana besar saya untuk membangun Hebat Group secara lebih besar, lebih kokoh, dan pastinya lebih HEBAT sesuai dengan namanya.

Dengan adanya Hebat Grup, maka perusahaan-perusahaan lain yang telah tumbuh dan akan tumbuh akan terintegrasi satu sama lain. Mereka mempunyai wadah untuk berbagi ilmu, bekerjasama, bahkan berkompetisi untuk sama-sama meraih prestasi. Saat ini di Hebat Grup sudah ada bisnis yang bergerak di bidang properti yaitu KavlingTanah yang ada di Baturaja, Bogor, dan Yogyakarta. Dimulai dari tiga kota tersebut, KavlingTanah akan semakin melebarkan sayapnya untuk berkekspansi ke kota lain di seluruh Indonesia.

Selain itu, bidang promosi dan advertising sudah berdiri pula perusahaan Hebat Promosindo yang spesialisasinya adalah personal branding dan brand building. Dengan adanya Hebat Promosindo di dalam Hebat Group maka segala bentuk kegiatan promosi yang berkaitan dengan peningkatan penjualan yang berarti juga peningkatan profit akan tertangani dengan baik.

Selain bisnis properti yang merupakan bisnis dengan cakupan yang sangat luas di dalam Hebat Group, terdapat juga bidang penerbitan dan Kos Hebat serta Hebat Bussiness School. Kos Hebat adalah kos tempat pencetak usaha, dimana selama dua bulan penuh pesertanya dibekali berbagai ilmu bisnis, mulai dari properti, saham, internet marketing, dan lain sebagainya. Ilmu-ilmu managemen bisnis seperti SOP perusahaan, bussines plan, akuntansi, serta pajak pun juga diajarkan. Bukan hanya itu, attitude untuk menjadi seorang pebisnis atau pengusaha pun juga diajarkan di sini, mulai dari kemampuan leadership, communication skill, negotiating skill, dan lain sebagainya. Ditambah, alumni juga berhak mendapatkan mentor langsung dari saya, Putu Putrayasa, selama satu tahun untuk konsultasi bisnis.

Bidang penerbitan, yang membawa bendera Penerbit Indonesia Hebat ini, sudah menghasilkan buku The Millionaire Steps, yang mengajarkan tentang rahasia untuk menjadi kaya. Di dalamnya saya ungkap dari mulai cara berpikir hingga cara berperilaku seseorang bila ingin mencapai kesuksesan. Rahasia tersebut diurai dalam enam langkah yang apabila anda ikuti maka kesuksesan yang selama ini anda pandang jauh diujung langit yang tinggi tidak lagi sekedar mimpi. Kedepaannya, Penerbit Indonesia Hebat akan terus menghasilkan buku-buku berkualitas untuk membagikan ilmu kepada seluruh masyarakat Indonesia karena sesuai dengan misi Hebat Group yaitu “MengHebatkan diri untuk MengHebatkan Indonesia” .

Tidak terasa matahari sudah tergelincir hampir tepat di atas tengah bumi. Tidak terasa pula sudah banyak saya menyampaikan dan juga mendengar berbagai materi dari tim Hebat Group sejak tadi pagi. Sambil hendak melanjutkan meeting dengan makan siang plus waktu obrolan yang panjang, saya kembali me review apa yang sudah saya sampaikan. Di beberapa bulan saja yang tersisa menjelang berakhirnya tahun 2012 ini ternyata cukup banyak agenda yang harus diselesaikan. Pembangunan Satelite City untuk Kota Wisata Baturaja sudah mulai berjalan beberapa waktu yang lalu. Yang menjadi prioritas saat ini adalah penyelesaian wahana Go Kart, yang merupakan salah satu komponen di Kota Wisata Baturaja untuk mulai beroperasi pada bulan Desember 2012 ini. Menyusul target-target lain yang saling rapat jadwalnya, seperti pembangungan kavling Sedayu yang akan dimulai pada bulan November 2012, pembangunan fisik kavling Jonggol pada Mei 2013, serta launching kampus 2 AKMI di Baturaja pada bulan September 2013.

Kami semua tersenyum puas memandang white board yang semula putih bersih telah penuh dengan coretan planning, ide, dan target yang telah kami sepakati bersama. Di depan telah menanti pekerjaan yang harus diselesaikan. Berbagai target di pundak kami tidak membuat kami lunglai dan berat melangkah, justru kami dalam keadaan full charged dan siap bekerja mewujudkan apa yang kami rencanakan, tak lupa, dengan doa dan hati gembira.