Masuk Bisnis Properti

Masuk Bisnis Properti

by 10 February 2014 3 comments

Berbisnis di dunia properti sungguh menggiurkan. Ada berbagai cara menempuhnya. Banyak hal yang bisa dipelajari. Banyak hal pula yang harus dipelajari. Ada beberapa cara menggeluti bisnis properti. 2 cara yang paling diminati adalah sebagai broker dan developer.

Pertama, menjadi broker. Cara ini paling banyak diminati sebagai langkah awal dan cepat. Menjadi broker bisa dilakukan tanpa modal besar. Sediakan ponsel, pulsa, kendaraan, dan bahan bakar. Alat-alat tersebut sudah cukup untuk menjalankan peran sebagai broker. Menjadi broker pun ada dua cara, bisa bergabung dengan agen/broker professional ataupun menjadi broker atas nama pribadi.

Kedua, menjadi developer. Cara ini membutuhkan modal yang lumayan besar, namun keuntungannya juga lumayan besar. Yang perlu diingat, model besar, untung besar juga mempunyai risiko besar pula. Kita tetap harus atur strategi. Seseorang bisa menaikkan harga tanah hingga berpuluh-puluh kali lipat. Caranya, kita mengembangkan lokasi tanah itu dengan membangun properti tertentu. Dengan begitu nilai jual tanah itu akan menjadi naik. Nah, apakah Anda tertarik?

3 Comments so far

Jump into a conversation
  1. ferry
    #1 ferry 8 February, 2015, 12:10

    saya ingin belajar property

    Reply this comment
  2. dwi ocky
    #2 dwi ocky 4 April, 2015, 05:33

    Saya ingin belajar lebih dalam lagi mengenai bisnis property,sedangkan saya masih duduk di bangku SMA,. Apa bisa bisnis property tanpa modal itu bisa dilakukan selain menjadi broker? Hehe mohon penjelasan nya

    Reply this comment
    • Erwin
      Erwin 13 May, 2015, 08:06

      Jika hanya untuk belajar yg tidak butuh modal besar caranya ikut saja milis2 marketing property. Tetapi jika ingin masuk kedalam bisnisnya maka cara yg paling tidak membutuhkan modal besar ya tidak lain memang menjadi broker dan saran saya untuk memulai sebaiknya menjadi broker profesional. Dan saran saya satu lagi tunggu sekolah SMA nya lulus dulu agar tidak menggangu belajarnya ya

      Reply this comment

<