Kejelasan Impian adalah Kekuatan

Kejelasan Impian adalah Kekuatan

by 11 February 2014

Kita sebagai manusia seringkali dihinggapi perasaan berupa keinginan-keinginan yang bermacam-macam. Bisa keinginan untuk mencoba sesuatu, keinginan menjadi sesuatu, atau keinginan memiliki sesuatu. Melihat iklan televisi tentang varian rasa baru ice cream, kita ingin mencoba. Melihat tetangga sebelah membeli kulkas yang lebih bagus, kita juga kepingin. Setiap hari keinginan-keinginan itu berseliweran di pikiran kita, ribuan bahkan jutaan banyaknya. Diantara yang ribuan atau jutaan itu, ada yang kemudian kita wujudkan, ada yang tidak. Bila anda perhatikan, yang tidak atau terlupakan untuk diwujudkan itu karena sebenarnya hanya sekedar keinginan belaka.

Lalu bagaimana dengan salah satu keinginan terbesar dalam diri manusia? Yaitu keinginan untuk sukses. Siapa sih yang tidak mau meraih kesuksesan dalam hidup? Tidak ada bukan? Dan keinginan untuk sukses pastilah lebih tinggi dari sekedar keinginan mencoba ice cream rasa baru atau memiliki kulkas baru. Sukses adalah sebuah pencapaian atas keinginan. Permasalahannya adalah banyak orang ingin “Sukses” tetapi gagal benar-benar meraih sukses itu. Usut punya usut, ternyata kegagalan kebanyakan orang untuk sukses adalah karena TIDAK JELAS “Sukses seperti apa yang diinginkannya”.

“Kejelasan” dalam bahasa inggris adalah CLARITY. Mengapa untuk sukses harus Jelas? Menurut Brian Tracy Clarity is Power. Kejelasan adalah KEKUATAN, sehingga bila yang kita inginkan Jelas maka kita sudah memiliki kekuatan untuk meraih apapun keinginan kita itu. Ketika apa yang kita inginkan Jelas, maka kita bisa bayangkan warnanya, bentuknya, baunya, dan rasanya jika disentuh. Kita juga bisa membayangkan apa kata orang-orang yang kita cintai ketika kita telah mencapapi sesuatu yang kita sebut dengan SUKSES tadi.

Kunci dari segala kejelasan tentang kesuksesan adalah bagaimana kita mendefinisikan kata Sukses itu menurut versi kita. Definisi SUKSES YANG JELAS, seperti anda memiliki rekaman video dalam otak anda, yang bisa diputar kapan saja ketika anda membutuhkan kejelasan tentang arti sukses anda. Rekaman video kesuksesan versi anda tersebut penting. Anda seperti menjadi seorang sutradara sekaligus editor film yang bisa mengedit sesuka hati video kesuksesan anda tersebut. Buatlah film sukses anda itu senyata mungkin. Semakin JELAS maka semakin KUAT efek yang ditimbulkannya. Anda mungkin merinding, menangis, tersenyum, bahagia, apapun itu harus begitu menyentuh emosi anda ketika memutarnya. Ketika menyentuh emosi anda, maka ia mulai MEMPROGRAM PIKIRAN BAWAH SADAR anda.

Mengapa MEMPROGRAM PIKIRAN BAWAH SADAR ANDA itu penting? Karena ia memiliki kekuatan 88% terhadap kesuksesan anda. Sementara, pikiran sadar anda kekuatannya hanya 12% saja. Saya pribadi percaya dan telah mempraktekkan ini sejak, hmm, kelas 3 SMA lho. Setiap saya menginginkan sesuatu maka saya akan memprogramnya ke pikiran bawah sadar saya. Saya merasakan banyak sekali kejadian AJAIB dan KEBETULAN yang datang dan MEMPERCEPAT PENCAPAIAN SUKSES saya. Dan itu bukanya datang begitu saja, saya menyebutnya, “Kalau saya sungguh-sungguh menginginkannya, maka saya akan ORDER KE PIKIRAN BAWAH SADAR saya. Ya, itu semua terjadi atas keinginan saya, atas permintaan saya. Kalau order sudah diterima oleh pikiran bawah sadar, maka dialah yang akan MENERUSKAN ORDER KEPADA TUHAN DAN SEMESTA.

Nah, beda pikiran SADAR dan pikiran BAWAH SADAR adalah ketika kita tidur, pikiran sadar OFF, pikiran bawah sadar tetap ON. Jadi bayangkan kalau berdoa bisa kita lakukan 24 jam non stop, maka kita juga bisa nego pada semesta dan atom-atomnya selama 24 jam non stop. Bisa bayangkan kecepatannya kalau PROSES PENCAPAIAN IMPIAN dilakukan 24 jam? Dan kesemuanya itu dilakukan oleh pikiran bawah sadar.

Saya perhatikan, mereka yang lambat meraih mimpi disebabkan karena belum mengoptimalkan pikiran bawah sadar mereka. Membuat film tentang sukses versi anda dan mengedit sebaik-baiknya, memutarnya berulang-ulang setiap hari di dalam pikiran anda adalah cara untuk mempercepat pencapaian sukses dan impian anda. ketika keraguan datang, editlah bagian keraguan itu, temukan cara dan syarat agar berhasil.

Saya pribadi menempelkan gambar-gambar impian sayan di dalam dreambook saya. Bagi saya, gambar-gambar tersebut adalah BAHAN BAKU film sukses saya. Itulah material yang akan saya edit dalam pikiran sadar saya. Dan dalam pikiran bawah sadar saya hanya akan menyisakan gambar-gambar terbaik untuk selalu saya putar.

Sebagai contoh, ketika saya mempunyai keinginan untuk tinggal di Casagrande saya mencapainya melalui proses FILM SUKSES tadi, yaitu 7 tahun sebelum saya benar-benar tinggal di sini. Saya berpikir hingga hasrat memuncak, saya beranikan diri meminta brosur dan survey ke dalam perumahan. Gambar dalam brosur saya gunting dan saya tempel di dalam dreambook saya, bahkan masih tertempel hingga hari ini meskip sudah lebih dari 2 tahun impian saya tercapai. Awalnya, sungguh samar-samar bahwa saya bisa tinggal dan memiliki rumah di casagrande. Samar adalah hal normal untuk semua mimpi besar. Tugas kitalah untuk MEMPERJELASNYA setiap saat.

Kesemuanya butuh proses dan tidak instan, setahun sebelum saya mampu membayar uang muka rumah yang saya tinggali bersama keluarga sekarang, saya sering terisak ketika memutar film saya dan keluarga besar di casagrande. Meskipun itu baru ada dalam film sukses dalam pikiran, saya mensyukurinya secara NYATA. Saya terharu karena di dalam film sukses itu orang tua dan mertua saya begitu bangga memiliki anak dan menantu seperti saya.

Ketika saya tekun mengirim order ke alam semesta tentang keinginan saya, setelah itu berbagai kejadian dukung-mendukung, memojokkan saya sehingga saya tidak bisa menghindarinya kecuali mencapainya. Dan bersyukur atas karuniaNya yang tiada terbatas. Terimakasih Tuhan… Terima kasih Tuhan… Terima kasih Tuhan…

Sekarang saya sudah menempati rumah ini selama 2,5 tahun dan menghasilkan banyak hal dari rumah ini. Saya berbagi kisah ini bukannya tanpa maksud dan tujuan, saya ingin berbagi pada anda bahwa anda bisa lebih MENGOPTIMALKAN pikiran sadar dan bawah sadar anda. Ya, karena itu adalah kunci untuk anda berdoa kepada Tuhan tentang apa yang BENAR-BENAR ANDA INGINKAN, dengan membuat FILM SUKSES anda sendiri. Selamat membuat film sukses anda… Take Action, Miracle Happen..