Tips Mempunyai Rumah dalam Hidup

by 10 February 2014

Spotlight

Rumah adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan. Ketika seorang sahabat lama, datang berkunjung ke rumah yang kita tempati, mereka seringkali akan bertanya berapa harga pasaran rumah disini?. Dan pertanyaan itu, juga biasanya akan berlanjut dengan ini rumah sendiri atau ngontrak?

Nah kalo kita baru ngontrak, alias bukan rumah sendiri, biasanya kita akan tersipu malu dalam hati. Ini juga akan terjadi, kalo anak-anak kita, menerima teman-temannya main ke rumah kita. Jika rumah yang kita huni adalah rumah yang sempit, maka akan miris rasanya melihat mereka bermain di tempat yang begitu sempit.

Ini saya, @putuputrayasa, alami bertahun-tahun setelah menikah, sampai akhirnya punya rumah sendiri. Saya bisa memiliki rumah sendiri, yang sudah patut untuk membuat hati kecil ini agak percaya diri, setelah 5 tahun menikah. Dan akhirnya bisa tinggal di rumah impian saya, sebagai hadiah ulang tahun pernikahan yang 10.

Nah mudah-mudahan anda , sahabat-sahabat saya yang belum punya rumah, juga segera memiliki rumah ya? Ini saya bagi beberapa tips, mudah-mudahan akan membantu ada meraih rumah impian

1. Bermimpilah untuk memiliki rumah,berapapun penghasilan anda sekarang, bermimpilah untuk memiliki rumah. Tidak ada salahnya, bermimpi rumah yang kecil dulu, tapi pastikan anda menaikkan kelasnya setiap tahun. Dulu saya bermimpi, punya rumah di Taman Permata Jogja, seharga 300an Juta, sebelum akhirnya saya bermimpi dan tinggal di rumah senilai 2 Milyard, 10 tahun kemudian dan sempat pindah-pindah rumah kontrakan dan tinggal di rumah saya yang sebelumnya senilai 300an juta.

2. Mulailah Survey,setelah anda menetapkan rumah seperti apa yang anda inginkan. Yang paling penting saat survey adalah anda menanamkan apa yang anda inginkan ke pikiran bawah sadar, bahwa anda sedang menuju sesuatu. Pikiran bawah sadar, akan secara otomatis membantu anda, bahkan ketika anda sedang tidur, jika keinginan anda sudah terprogram dengan baik. Mengenai bagaimana memprogram pikiran bawah sadar, saya tuliskan dalam buku saya, The Millionaire Steps yang akan terbit medio April ini.

3. Ketahui secara pasti, HARGANYA, dalam survey tersebut anda perlu segera mengetahui harga dari rumah anda. Saya sudah melakukan survey kepada ribuan orang dari medan sampai merauke, rata-rata mereka yang tidak memiliki rumah, tidak tahu berapa HARGA PASTI, dari rumah yang diinginkannya. Padahal rumah itu, dijual di perumahan yang ada harganya.

4. Bertanyalah pada yang sudah tinggal di sebelahnya, Cara tercepat untukk mendapatkan apa yang kita impikan adalah belajar dan berguru kepada yang telah mencapainya. Itulah mengapa ssaya memiliki motto hidup, Setiap orang adalah guru saya, setiap tempat adalah sekolah saya. Saya mencapai banyak hal, karena saya berguru kepada banyak orang sukses. Begitu dengan strategi punya rumah, bertanyalah kepada orang-orang yang telah membeli rumah, seharga yang anda inginkan.

Itu dulu tips pagi ini, kita akan lanjutkan berbagi tentang bagaimana strategi memiliki rumah, mungkinsayaakanbuatebookkhusus,tentangstrategiini,jadipantauterus twitter@putuputrayasadan websiteputuputrayasa.comya.

Salam Prestasi.