Cara Memiliki Penghasilan Tetap Seorang Entrepreneur

Cara Memiliki Penghasilan Tetap Seorang Entrepreneur

by 7 August 2020

Sewaktu saya masih berkuliah, saya bertanya pada diri saya, bagaimana cara agar tetap berpenghasilan ketika menjadi entrepreneur saya yakin pertanyaan ini bukan hanya saya saja yang memikirkannya? anda pasti pernah atau justru sekarang sedang memikirkannya, benar?

Seiring berjalannya waktu dan pengalaman saya rasa ada 3 hal yang penting untuk mengatasi hal itu, yakni aktif, pasif dan masif income.

Saya akan bahas satu persatu mengenai aktif, pasif dan masif income.
Anda entrepreneur pemula tetap harus menjaga aktif income, bisa didapatkan dari perputaran dari bekerja, jadi karyawan misalnya atau bisa juga memiliki sambilan mengajar privat ditempat-tempat orang lain. Fokusnya adalah ada pendapatan pasti. Selanjutnya adalah pasif income, hal ini bisa didapat dengan melakukan investasi skala kecil dahulu sebagai awal misalnya Anda bisa mengumpulkan sedikit demi sedikit gaji Anda untuk membeli tanah, atau memberi sedikit tambahan modal kawan Anda. Fokus pada pasif income ini adalah, income yang dapat Anda nikmati di masa yang akan datang, anggaplah 5-7 tahun kedepan. Dan yang terakhir adalah Masif income, disini Anda ditantang untuk mendapatkan penghasilan besar dalam satu waktu/tempo singkat, misalnya Anda bisa mendapatkan pendapatan 1 M dalam 1 bulan atau 6 M dalam 3 bulan, bisa Anda peroleh dengan menjual barang orang lain.

Semuanya memang perlu belajar bertahap, Anda hanya harus terus belajar,berusaha dan bersayaukur untuk bisa mendapatkan semuanya itu.

Mengkombinasikan aktif, pasif dn masif income adalah sebuah seni tersendiri, harus dinikmati dengan baik prosesnya. Demikian #AlaPutu hari ini. semoga bermanfaat, salam hebat !

#AlaPutu