Membangun Personal Brand Melalui Social Media

Membangun Personal Brand Melalui Social Media

by 1 February 2020

Pada kesempatan Berikut saya akan membahas langkah – langkah membentuk Personal Branding Anda di Social Media, bisa untuk diaplikasikan dalam keseharian.

Berikut langkah – langkahnya:

  1. Dalam personal branding hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah bio Anda, usahakan menggunakan bio yang mendeskripsikan Anda.
  2. Jika Anda memiliki bisnis, Anda bisa mencantumkannya juga, apalagi jika Anda juga memiliki website, ini juga sebagai langkah promo
  3. Gunakan foto yang cukup nampak, jangan gunakan foto kartun, foto blur atau foto bangunan yang tidak menunjukan Anda
  4. Postingan Anda tidak harus selalu menyangkut hal – hal yang “bermanfaat” terkadang hal yang lucu atau infopun bisa membentuk personal brand Anda
  5. Anda harus cukup berhati-hati terhadap setiap yang Anda utarakan di social media, karena itu akan menjadi personal brand Anda
  6. Jika Anda tidak ada ide untuk memposting, Anda juga bisa mengambil Quote – Quote yang Anda sukai, atau terutama orang – orang yang berpengaruh.
  7. Semakin bagus, Anda kombinasikan dengan menshare artikel-artikel yang Anda buat dari blog Anda
  8. Saya yakin, setiap orang pasti memiliki ketertarikan yang bisa menjadi personal brand, sehingga kita bisa membentuknya
  9. Anda juga bisa memention sesekali untuk menyapa orang-orang yang Anda rasa memiliki ketertarikan yang sama untuk memunculkan interaksi (engagement)
  10. Hal ini untuk Anda juga dikenal oleh sesama org2 yang memiliki ketertarikan yang sama dengan Anda, krna akn membentuk “circle”
  11. karena fungsi dari personal branding adalah, “Anda ingin dikenal sebagai siapa,dengan keahlian apa” , sederhana tapi sulit.    Semoga Bermanfaat!