Pentingnya Menetapkan Goal Setting

Pentingnya Menetapkan Goal Setting

by 4 January 2020

Jika Anda tidak mempunyai goal yang jelas. Tujuan hidup Anda menjalani hidup, bekerja, berkeluarga dll…ternyata hal itu tidak membawa anda kemana-mana.

Anda Harus menentukan Goal Hidup anda!

kita harus memiliki goal atau tujuan dalam hidup kita. Goal inilah yang akan memberikan kita arah ke mana kita harus melangkah. Tanpa goal, kita seperti mengendarai mobil yang tidak tahu ke arah mana kita harus pergi dan hanya berputar2 saja.

Dengan adanya goal / target, akan menuntun dan membantu kita untuk tetap fokus pada apa yang HARUS kita lakukan untuk mencapai tujuan hidup kita, yang mungkin berbeda dengan apa yang ingin kita lakukan pada saat itu.

Panduan dalam membuat GOAL yang SMART:

Specific (Spesifik) – Goal harus spesifik dan jelas
Measurable (Bisa diukur) – bagaimana kamu tahu kalau kamu telah mencapai goal kamu?
Action-oriented – Fokus pada tindakan yang dapat atau harus kamu lakukan untuk mencapai goal tersebut.
Realistic (Realistis) – apakah goal kamu cukup realistis dan bisa dicapai?
Time & resource constrained (Batasan waktu dan sumber daya) – Kapan kamu ingin mencapai goal tersebut? Apakah kamu memiliki sumber daya dan kemampuan yang dibutuhkan?

Contoh:
Bukan SMART : ingin menurunkan berat badan
SMART Goal : menurunkan berat badan 20 kg dalam waktu 1 bulan ke depan (beri tanggal pastinya)

Jika kamu sudah memiliki goal, maka kamu sudah bisa mulai membuat rencana bagaimana cara kamu untuk meraih goal tersebut. Semua rencana yang dibuat agar kita BISA mencapai goal tersebut. Jika kamu selalu dapat mencapai goal-goal tersebut, maka suatu saat kamu pasti akan tiba di gerbang kesuksesan.

Selamat Menentukan GOAL HIDUP ANDA

ANDA diTunggu di Gerbang KESUKSESAN!