Cara Mempercepat Kekayaan Dengan Menulis Buku

Cara Mempercepat Kekayaan Dengan Menulis Buku

by 31 December 2019

Saya yakin Anda adalah orang yang memiliki skill dan kemampuan untuk melakukan sesuatu. Apapun itu mulai dari bidang bisnis, entertainment, travel, pajak, IT, programming, marketing, beternak, pelihara anjing, dan apapun kesukaan Anda.

Pernahkah Anda mengalami hari dimana Anda merasa semuanya tidak berjalan seperti yang diharapkan ? Seperti mood kurang bagus, malas bicara, dan gerak- gerik Anda melambat pertanda kurang antusias. Namun, Anda bertemu seorang teman dan si teman bertanya kepada Anda hal yang paling Anda sukai. Apapun itu, dan sering kali itu berkaitan dengan passion dan keahlian yang Anda miliki. 

Mendadak apa yang terjadi?

Anda menjadi orang yang bertenaga super, langsung antusias, mata terbuka lebar, berbicara dengan lebih cepat, lantang, dan jelas. Semangat Anda kembali dan Anda merasa jauh lebih hidup dibanding sebelumnya. Anda lupa beberapa detik lalu Anda merasa ini bukan hari yang menyenangkan, dan berbalik menjadi hari yang menyenangkan hanya karena ada orang yang menanyakan passion Anda.

Anda hidup kembali! Anda tahu Anda punya skill disana. Namun, bagaimana dengan sumber income Anda, apakah berkaitan dengan passion Anda tersebut?Apakah sumber utama income Anda untuk menjadi kaya ada berkaitan erat dengan passion Anda tadi?

Bila belum, tentunya ini menjadi hal yang disayangkan. Bila Anda punya passion dan passion tersebut bisa menjadi uang maka ini membuat Anda bekerja seperti bermain. Bekerja bukan lagi bekerja, tapi taman bermain Anda dimana Anda bisa bereksperiman, melakukan apa yang terbaik bisa Anda lakukan. Berita baiknya Anda bisa dibayar mahal dalam bersenang- senang.

Caranya?

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk hal ini. Tentu Anda perlu belajar beberapa pengetahuan baru dan skill baru untuk mengolah keahlian Anda tadi menjadi sumber uang yang dahsyat. Anda sudah punya skill dan pengetahuan, yaitu passion Anda tadi, dan Anda sebenarnya sudah kaya. Itu adalah harta karun yang tentunya Anda bisa cairkan di ATM Anda dengan cara tertentu.

Cara pertama yang paling direkomendasikan adalah menulis buku. Silahkan cari tahu bagaimana menulis buku yang layak terbit dan untuk bisa masuk toko buku seluruh Indonesia. “Pak, saya bukan penulis, dan tidak suka menulis. Bahasa Indonesia dulu di sekolah juga jelek, spelling jelek, sulit juga membedakan tanda baca, akhiran, dan awal. Pokoknya parah deh!”

It’s OK bila Anda bukan seorang penulis yang bagus. Tidak diragukan bahwa hari-hari ini salah satu skill yang perlu Anda punyai untuk sukses adalah skill menyampaikan ide dan gagasan untuk menulis. Namun, masih ada solusi yang mudah bila Anda bukan orang yang bisa menulis, atau tidak suka menulis.

Anda bisa rekrut seorang penulis, ghost writer untuk menulis atas nama Anda sebagai penulisnya. Anda tidak perlu menjadi best writer, tapi Anda perlu mempunyai best selling books. Anda hanya perlu mempunyai idenya, selanjutnya ghost writer Anda tadi perlu berdiskusi dengan Anda, tukar pikiran, untuk menuangkan ide Anda, passion, dan keahlian tadi menjadi buku yang menarik. Tentunya memberi manfaat kepada banyak orang.

Bila ini adalah buku pertama Anda, Anda perlu melakukan saran dari sebuah brand Nike yaitu “Just Do It”. Lakukan saja dan melakukan hal baru tentu Anda belum biasa melakukannya. Justru itu, Anda perlu jam terbang dan lakukanlah tanpa banyak berpikir dulu. Terpenting adalah untuk memulainya. Hasilnya kemungkinan besar tidak akan sesuai dengan yang diinginkan, tapi itulah caranya untuk sukses. Bisa karena biasa. Semua orang bisa menulis buku dengan cara seperti ini.