Property Dorong Pergerekan Ekonomi Yogyakarta

Property Dorong Pergerekan Ekonomi Yogyakarta

by 29 August 2019

Dalam beberapa tahun terakhir perkembangan pembangunan apartemen di Yogyakarta cukup signifikan. Pengembang yang awalnya fokus di Jabodetabek, kini mulai membidik Yogyakarta sebagai tujuan investasi.

“Keberadaan apartemen, khususnya buat mahasiswa memang telah menjadi fenomena tersendiri. Perubahan kebiasaan mahasiswa milenial, yang membutuhkan hunian yang sesuai kebutuhan dan gaya hidup, memunculkan apartemen mahasiswa yang dibangun di sekitar kampus ternama.

Mengacu data Badan Pusat Statistik (BPS) Yogyakarta menyebutkan, pertumbuhan ekonomi di Kota Pelajar ini tumbuh senilai 6,20% di tahun 2018, meningkat dibandingkan tahun 2017 yang berada di angka 5,26%. Salah satu sektor yang memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi adalah di lapangan usaha konstruksi yang tumbuh sebesar 31,1%.

“Seiring dengan pekembangan ekonomi masyarakat, sektor konstruksi ikut berkembang di Yogyakarta. Salah satu pembangunan fisik yang menyerap banyak tenaga kerja adalah pembangunan gedung hingga apartemen.

kebutuhan hunian mahasiswa adalah sesuatu yang tidak lekang oleh zaman. Pendidikan tinggi akan terus berkembang, dan seiring dengan itu, mahasiswa akan membutuhkan hunian.

“Kami melihat berkembangnya ekonomi serta munculnya gerenasi milenial yang membutuhkan sesuatu yang praktis, akan tempat tinggal di apartemen. Sebagai spesialis ‘Apartemen Kampus Terbaik’, kami telah sukses mengembangkan beberapa proyek apartemen mahasiswa.