Properti yang Bakal Jadi Tren di 2019

Properti yang Bakal Jadi Tren di 2019

by 29 July 2019

Country General Manager Rumah123.com Ignatius Untung mengatakan di 2019 akan ada beberapa jenis properti yang bakal jadi tren di 2019. Menurutnya, properti-properti tersebut akan mementingkan kualitas bangunan daripada luas bangunan.

Ada tiga properti yang akan menjadi tren menurut Untung, yang pertama micro house. Menurutnya, micro house adalah rumah dengan tanah yang kecil, namun kualitas dan isinya bagus.

“Jadi sekarang itu zamannya quality over quantity, pertama ada micro house nah rumah ini tanahnya di bawah 70m, 60, 40, tapi secara kualitas mewah meskipun tanahnya kecil. Ini sudah banyak terjadi di Jepang, ini akan segera ramai di sini,” ungkap Untung, pada Acara Property Outlook 2019, di Hotel JS Luwansa.

Selanjutnya, Untung mengatakan tren terbaru lainnya adalah rumah dengan penggunaan dekorasi yang bagus. Menurutnya, kini rumah dengan dekorasi yang bagus akan lebih dilirik.

“Selanjutnya rumah dengan aspek decoration yang tinggi, orang Indonesia secara culture itu tidak visual. Banyak, rumahnya gede gede luarnya megah tapi dalamnya berantakan, nah generasi sekarang menuju ke sana, unsur pentingnya sekarang dekorasi rumah,” ungkap Untung.

Lalu, Untung memaparkan properti yang akan menjadi tren selanjutnya, yaitu rumah co-living. Menurutnya, yang satu ini merupakan jenis baru yang cukup mendapatkan respon baik.

“Ada juga co-living, mereka itu sistemnya sewa kamar sendiri tapi public area barengan, macem kosan. Cuma karena ini baru saya nggak bisa prediksi jadi tren cuma setidaknya bisa lah dalam short term,” ungkap Untung.

“Responsnya cukup bagus sih, saya kemarin ketemu properti seperti ini di Bandung, saya tanya pemiliknya okupansinya berapa. Dia jawab sudah sampai lebih 90%,” kisah Untung.

 

source:
finance.detik.com/properti/d-4398722/ini-properti-yang-bakal-jadi-tren-di-2019