3 Cara Memperoleh Jawaban “Ya” dalam Penjualan

3 Cara Memperoleh Jawaban “Ya” dalam Penjualan

by 29 June 2019

Memperoleh jawaban “Ya” dalam bisnis terutama dalam penjualan adalah hal penting. Apakah bisnis yang Anda miliki adalah bisnis kecil, bisnis online, bisnis rumahan, atau bisnis besar skala korporasi, Anda membutuhkan jawaban “Ya” agar menghasilkan pendapatan bisnis. 

Nah, inilah 3 jurus agar Anda memperoleh jawaban “ya” dalam penjualan Anda. 

1. Empati dengan Kebutuhan Konsumen

Di era banyak pilihan seperti sekarang, konsumen memiliki banyak pilihan yang bisa di browsing melalui gadget mereka. 

Tanpa empati yang sungguh-sungguh terhadap kebutuhan konsumen, mereka tidak akan menoleh kepada produk maupun perusahaan Anda. 

Jadi produk atau jasa yang sesuai, yang sangat dekat dengan kebutuhan perusahaan adalah hal yang sangat penting untuk kesuksesan penjualan dalam bisnis Anda. 

2. Berikan Lebih dari Kompetitor

Berikanlah hal yang lebih, dari yang ditawarkan oleh kompetitor. Bisa layanan lebih bersahabat, lebih ramah, lebih mudah, harga lebih murah, pembayaran lebih lama dan lain sebagainya. 

Intinya adalah Anda harus menyadari bahwa persaingan begitu ketat, maka Anda harus melayani konsumen Anda dengan ekstra. 

3. Jangkau Konsumen dengan Hati

Jangkaulah konsumen dengan hati. Tidak hanya memberi layanan standar, layanan Anda perlu menyentuh hati mereka. Bisa saja itu adalah layanan tanya jawab melalui WhatsApp, Facebook, Twitter, Path, Instagram, dan lain-lain. 

Buat konsumen Anda, merasa dilayani dari dekat, dilayani dengan hati Anda dan tim Anda. 

Jika 3 hal itu Anda lakukan, maka akan lebih mudah bagi Anda, mendapatkan jawaban “Ya” dalam penjualan Anda. 

Selamat mencoba

Salam Hebat
Putu Putrayasa