3 Langkah Membangun Sukses Otomatis

3 Langkah Membangun Sukses Otomatis

by 18 June 2019

Apakah anda pernah bahkan sering mengalami, bahwa gagasan baik, ide cemerlang yang ditunda, akhirnya mati dengan tenang tanpa pernah menunjukkan tanda kehidupannya? 

Jika iya…
Anda tidak sendirian..

Milyaran ide di dunia ini mati suri, di kepala para pemiliknya, sebelum ide itu pernah mencapai momentum kelahirannya.

Lalu bagaimana, agar ide-ide ini bisa lahir dan tumbuh serta berbuah kesuksesan? Bahkan kesuksesan Otomatis…. ? 

Saya pribadi, di kalangan teman-teman saya sering dibilang sebagai manusia sejuta ide. Ide-ide yang saya telurkan tidak ada matinya. Dan sebagian besar ide-ide tersebut lalu mewujud menjadi kenyataan. 

Hasilnya? 

Puluhan proyek dan belasan perusahaan tergabung dalam Hebat Group yang terbagi atas 4 Sub Holding Bisnis utama yaitu Properti, Pendidikan, Media, dan Bank. 

Apa rahasianya? Menurut hemat saya, rahasia terbesar membangun kesuksesan yang jarang dilakukan oleh orang kebanyakan adalah meraih kesuksesan dengan melibatkan pikiran bawah sadar mereka, dengan sadar dan terencana. Bagaimana caranya? 

Seperti sebuah hardware komputer, otak bisa memproses milyaran data dalam hitungan detik. Memiliki kecanggihan luarbiasa, jika dinstall software dan dioperasikan oleh orang yang ahli. Nah, begitu juga kita, kita perlu menjadi Operator Otak yang canggih dan bisa menginstall software-software yang sesuai dengan hasil yang kita inginkan.

Kita perlu menginstall corel draw misalnya, untuk menghasilkan gambar-gambar desain yang bagus. Begitu juga kita perlu menginstall microsoft power point untuk merancang power point yang menarik. Begitulah pula, kita perlu menginstall program kesuksesan kita, agar proses meraih impian kita menjadi otomatis.

Seperti perhitungan dalam Excell yang jauh lebih cepat daripada menghitung manual, begitu juga percepatan kita mencapai impian, jika bisa menggunakan rahasia Pikiran Bawah sadar untuk meraih impian-impian kita. 

Nah… bagaimana langkah menginstall software kesuksesan tersebut ke dalam pikiran bawah sadar anda? 

Langkah Pertama…
Tuliskanlah ide ke atas kertas, memo smartphone, atau pun laptop anda. Menuliskan ide, membuat anda berpikir kembali, membacanya, memikirkannya kembali, mengedit, menuliskan kembali, semua berproses dalam jaringan syaraf otak kita.

Menuliskan, membaca, mengeditnya membangun keyakinan anda, memberi kesempatan anda untuk menyempurnakan gagasan anda. Proses ini, memberi kesempatan, anda menanamkan benih-benih gagasan ke dalam pikiran bawah sadar anda.

Benih-benih ini, akan tumbuh dengan subur, ketika menemukan fakta-fakta yang mendukung gagasan tersebut. Tentu saja langkah pertama saja belum cukup, anda perlu melangkah pada langkah selanjutnya.

Langkah kedua…
Sampaikanlah gagasan anda, kepada orang lain. Jika anda telah siap, anda bisa langsung memulainya kepada orang yang biasanya meremehkan anda. Tetapi jarang sekali orang yang kuat, menghadapi “si pembunuh ide” sebelum dikuatkan dengan pujian, dukungan dan sanggahan kecil yang berhasil di selesaikan.

Maka saran saya, temukanlah dulu orang-orang yang akan mendukung anda.

Orang-orang yang akan memberi pujian kepada anda, barulah orang-orang yang akan memancing dan melemahkan gagasan anda. Hal terpenting dari keduanya, Baik mereka yang memuji ataupun meremehkan anda, adalah agar anda terlibat secara emosi dengan gagasan-gagasan tersebut.

Karena dengan emosi yang anda libatkan, apakah itu senang, marah, takut, kecewa, bangga ataupun emosi-emosi lainnya, itu akan menancapkan gagasan anda semakin dalam ke pikiran bawah sadar anda.

Semakin menancap, semakin mudah dan otomatis pencapaian kesuksesan anda. 

Langkah ketiga….
Langkah ketiga adalah tindakan dan persistensi. Tidak ada kesuksesan tanpa tindakan. Apa bedanya dengan orang kebanyakan? Sekarang tindakan anda disertai dengan keyakinan yang tersimpan di pikiran bawah sadar anda, yang anda lalukan dalam langkah kedua.

Tindakan, bukan hanya bergerak meraih impian anda, tetapi juga di iringi dengan doa, afirmasi, visualisasi dan verifikasi. 

Doa akan mendekatkan anda pada sang Maha Pemilik Kesuksesan, afirmasi adalah langkah untuk membangun keyakinan yang lebih menancapkan ke pikiran bawah sadar anda. Visualisasi akan membuat Pikiran bawah sadar anda, memancarkan frekuensi kepada semesta untuk menarik partikel-partikel pembentuk impian anda, menjadi partikel-partikel yang lebih banyak dan menjadi bentuk fisiknya.

Diperlukan ribuan trilyun partikel atom yang disatukan, untuk membuat sebuah smartphone impian. Bagaimana dengan mobil dan rumah impian? Tentu akan lebih banyak lagi. 

Saran saya, gunakanlah waktu anda, untuk afirmasi dan visualisasi, alih-alih untuk memikirkan keraguan dan kesangsian anda. Apalagi ngerumpi, nggosip, ataupun kegiatan tak bermanfaat lainnya. 

Verifikasi adalah kegiatan menemukan yang telah lebih sukses dari kita. Bahwa ada orang lain di dunia ini, yang telah sukses terlebih dahulu dibandingkan kita. Serta akan lebih baik lagi, kita bisa memverifikasi, bahwa langkah-langkah yang kita ambil adalah jalan-jalan yang mirip bahkan sama dengan orang yang sudah lebih sukses dari kita. 

Terus menggunakan waktu anda dengan efektif, melakukan massive action atau tindakan cepat secara terus menerus… akan mempercepat pencapaian kesuksesan anda secara otomatis. 

Saya telah membuktikannya sejak 21 Tahun, membangun kesuksesan dengan otomatis melalui kekuatan Pikiran Bawah sadar…. Nah.. apakah anda akan mencobanya mulai sekarang? 

Selamat Mencoba

Salam Hebat
Putu Putrayasa
Master Practitioner and Trainer of NLP license by co-founder of NLP, Dr. Richard Bandler and Society of NLP, USA