Jangan Berharap Jadi Pengusaha Kaya Kalau Kamu Punya 5 Sifat ini

Jangan Berharap Jadi Pengusaha Kaya Kalau Kamu Punya 5 Sifat ini

by 30 May 2019

Setiap orang pasti ingin rasanya bila jadi pengusaha sukses yang kaya raya. Namun, ternyata kesuksesan itu tidak semudah kita membalikkan telapak tangan

Para pengusaha kaya di luar sana yang sukses di dunia usaha bukan semata-mata itu adalah hasil keberuntungan mereka. Apabila kamu masih memiliki pola pikir seperti ini, bisa dikatakan impianmu untuk jadi pengusaha sukses yang kaya raya tidak akan pernah terjadi.

Untuk kamu yang masih punya 5 kebiasaan buruk seperti dibawah ini, jangan berharap bisa jadi pengusaha kaya raya. Untuk jadi pengusaha yang sukses tentu dibutuhkan kerja keras dan kemauan besar dari diri kalian sendiri. Berikut adalah penjelasannya.

1. Kamu lebih senang berada di zona nyaman ketimbang mencoba hal-hal baru di luar sana

Berada di zona nyaman memang sering membuat sebagian besar orang malas mencoba hal-hal baru di luar zonanya. Namun perlu hati-hati, jebakan zona nyaman kadang bisa membuat kamu jauh dari impianmu menjadi pengusaha sukses. Hal tersebut dikarenakan kamu malas mencoba sesuatu yang baru dan penuh resiko. Padahal untuk jadi pengusaha kamu dituntut bisa berteman baik dengan segala resiko di dunia bisnis

2. Kamu lebih suka jadi karyawan mapan daripada harus jadi perintis usaha yang berjuang keras demi masa depan bisnisnya

Bila kamu termasuk orang yang seperti ini, berarti impianmu mentok cuma sebatas jadi karyawan dengan jabatan yang mapan dan gaji tinggi setiap bulannya. Kamu tidak berbakat jadi calon pengusaha kaya raya yang senang berkutat dengan masalah serta mencari solusinya agar bisa menciptakan peluang usaha baru.

3. Kamu lebih memilih mengabaikan ilmu yang didapat dari banyaknya pengalaman baru dan mengutamakan uang

Seseorang biasanya akan mengabaikan pentingnya ilmu yang akan ia dapat dari pengalaman baru bila dia mendapat tawaran gaji besar. Berbeda dengan kalangan pengusaha, bagi mereka ilmu yang didapatnya di dunia bisnis dan mempunyai relasi yang semakin banyak menjadi hal penting untuk membesarkan bisnisnya.

4. Akan lebih baik bila kamu bergaul dengan teman sesama pengusaha

Dalam dunia bisnis, pertemanan tentu bisa menjadi ajang untuk memperluas jaringan bisnis kita. Ada baiknya kamu sekarang mulai mendekati rekan-rekan sesama pelaku bisnis agar nantinya kamu bisa mendapat pengalaman dari mereka juga demi mengembangkan bisnismu.

5. Berhenti mengeluarkan uang untuk hal-hal yang tidak penting. mulai berfikir untuk berinvestasi

Secara umum, para pengusaha sukses bisa kaya raya karena mereka pintar mengelola pendapatannya. Hal ini penting, jangan sampai usahamu laris manis tapi uang usaha juga ikut-ikutan habis.

Related Entrepreneur Articles

Similar Posts From Entrepreneur Category