Pengembang Yakin Pasar Industri Properti Bergairah di Tahun 2019

Pengembang Yakin Pasar Industri Properti Bergairah di Tahun 2019

by 31 January 2019

Pasar industri properti diyakini akan kembali bergairah pada tahun 2019 ini. Mengingat beberapa tahun belakangan industri properti mengalami penurunan.

Namun sejak tahun 2017 lalu hingga 2018, ada sedikit hawa segar yang membawa industri properti memasuki tren positif. Hal tersebut dirasakan akan membawa dampak yang sama di tahun 2018 ini.

Diprediksi, tahun ini merupakan fase upswing karena minat pasar mulai bergairah disusul dengan penjualan dan persaingan yang meningkat. Hal disebabkan tingginya permintaan di sektor properti serta stabilnya pertumbuhan ekonomi, membuat Indonesia menjadi incaran para investor properti.

“Indeks harga properti akan mengalami pertumbuhan pada tahun 2019 ini, sedangkan indeks suplai properti juga diperkirakan mengalami pertumbuhan. Lebih lanjut lagi bahwa pertumbuhan suplai tersebut itu berasal dari proyek yang dibangun tahun lalu, tetapi tidak rampung dan akhirnya bergeser pada tahun ini.

“Seiring dengan berjalannya waktu, nilai investasi di sektor properti akan terus meningkat, begitu pula dengan pasokannya, seperti proyek – proyek yang direncanakan rampung 2018 akan bergeser di tahun 2019 karena melihat perkembangan pasar.”