Hanya Dengan Uang Segini, Bisa Investasi Properti

Hanya Dengan Uang Segini, Bisa Investasi Properti

by 17 December 2018

Pemerintah dan para pelaku bisnis properti selalu memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Terutama saat ini, dimana pemerintah menggenjot pembangunan perumahan melalui program sejuta rumahnya.

Terkait hal itu, saat ini investasi properti diklaim sebagai bentuk yang paling menguntungkan. Pasalnya, tiap tahun harga bangunan selalu mengalami kenaikan, dibandingkan dengan investasi lainnya seperti saham ataupun emas yang cenderung volatile.

Namun kendalanya saat ini investasi properti hanya bisa dinikmati oleh segelintir orang karena harganya yang mahal. Kondisi itu yang mendorong beberapa perusahaan rintisan yang bergerak di sektor fintech membangun platform yang memudahkan investasi di bidang ini dapat dilakukan dengan investor yang memiliki dana mulai dari Rp500.000.

Salah satunya Nabung Properti, platform dengan konsep crowd funding yang menjembatani dengan mengumpulkan dana dari masyarakat untuk diinvestasikan ke dalam properti, seperti dilansir Bisnis.com.

Menurut Banny Saputro, selaku Chief Technology Officer Napro menuturkan, sebagai perusahaan rintisan baru, perusahaan telah bekerja sama dengan pengembang Adhi Persada Properti dengan membeli 100 unit proyek perumahan yang bisa dipilih investor baik yang telah jadi ataupun proyek yang masih dalam proses konstruksi.

Perusahaan akan menghimpun dana hingga mencapai target pendanaan sebelum menutup lot lelangnya, dan setelahnya akan membeli unit tersebut langsung ke developer. 

“Misalkan satu unit hunian Rp700 juta, kami kumpulkan dana setiap orang bisa mulai dari Rp500.000 setelah terkumpul kami belikan unitnya. Kemudian dalam satu dua tahun kita jual unitnya untuk keuntungannya dibagikan kepada investor,” jelas Benny saat kerja sama dengan PT Adhi Persada beberapa waktu lalu.

Investor memperoleh keuntungan setelah masa 1 tahun-3 tahun ketika unit itu mulai dijual atau bisa juga keuntungan melalui sewa unit yang bekerja sama dengan developer untuk menghasilkan keuntungan.

Benny meyakinkan bahwa investasi ini aman karena underlying asset jelas ada dilengkapi dengan surat perjanjian pengikatan jual beli (PPPJB). 

Setiap investor dijanjikan fix return guarantee sebesar 12%. Nilai itu belum ditambah keuntungan bila proyek itu dijual.

.

source:
bernas.id/60971-hanya-dengan-uang-segini-bisa-investasi-properti.html