Tips Menentukan Kombinasi Warna Interior Rumah

Tips Menentukan Kombinasi Warna Interior Rumah

by 23 November 2018

Jika anda berencana mengecat interior rumah. Bagaimana cara padu padan warna yang baik sehingga interior rumah saya terlihat indah dan serasi?

warna-ruangan-yang-bagus

Perpaduan warna interior rumah yang serasi memang merupakan hal yang harus diperhatikan. Pasalnya, rumah adalah tempat di mana kita menghabiskan sebagian besar waktu bersama keluarga. Selain menambah keindahan ruangan, perpaduan warna yang serasi akan menciptakan suasana yang menyenangkan.

Sangat disarankan selain sesuai dengan selera Anda, pemilihan warna pada sebuah ruangan juga harus memperhatikan fungsi ruangan tersebut. Misalnya untuk ruang makan, Anda bisa memilih warna-warna cerah seperti hijau, oranye, atau kuning. Warna-warna tersebut akan memberikan kesan segar dan semangat sehingga dapat menambahselera makan. Kemudian untuk ruang tidur Anda bisa memilih warna-warna gelap nan lembut seperti abu-abu muda, marun atau coklat muda yang memberikan kesan tenang dan rileks. Sementara untuk ruang keluarga, Anda bisa memadu padankan warna cerah dan gelap pada dinding yang berbeda, sehingga tidak monoton dan memanjakan mata. Warna lembut seperti krem dan kuning muda, coklat dan broken white. Dapat ditempatkan di dindng yang lebih luas, padankan dengan warna yang lebih gelap dan kontras pada dinding yang lebih sempit.

Untuk menciptakan tema kombinasi warna Anda bisa menjadikan gambar pemandangan alam sebagai rujukan. Misalnya, warna oranye bisa kita padu padankan dengan warna abu-abu dan biru, seperti pada lukisan matahari terbenam.

Gunakan produk cat yang memiliki banyak pilihan warna. Banyak sekali Produk warna cat yang menarik dan bagus, bisa anda pilih sesuai selera dan fungsi agar ruangan tempat tinggal anda berasa nyaman dan sejuk.