Pekerjaan Part Time Ini Akan Membuat Para Mahasiswa Punya Uang Jajan Tambahan

Pekerjaan Part Time Ini Akan Membuat Para Mahasiswa Punya Uang Jajan Tambahan

by 17 October 2018

Menjadi seorang mahasiswa adalah salah satu hal yang tidak selalu mudah untuk dijalani. Walau pun kamu harus berbangga karena sudah menjadi seorang mahasiswa, kehidupan selanjutnya yang akan kamu jalani tentu tidak akan berjalan mulus begitu saja. Apalagi jika kamu adalah seorang mahasiswa yang merantau dan terkadang harus menghemat biaya agar bisa hidup dengan aman.

Kiriman orangtua memang menjadi salah satu hal yang akan membantu mu, tetapi jika kamu ingin mendapat uang lebih, maka kamu tidak bisa berharap banyak dari uang yang dikirim oleh orangtuamu.

Salah satu jalan terbaik untuk menambah uang jajanmu adalah dengan mencari pekerjaan sampingan. Pekerjaan sampingan atau yang juga dikenal dengan kerja paruh waktu menjadi salah satu solusi terbaik. selain akan menghasilkan uang, kamu juga akan memiliki pengalaman tanpa menggangu jadwal kuliahmu.

Tetapi pekerjaan apa saja yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang jajan yang lebih. Ini dia beberapa pekerjaan sampingan yang bisa kamu kerjakan:

1. Freelance Writer

Pekerjaan pertama yang bisa dikerjakan untuk menambah uang jajanmu adalah dengan menjadi freelance writer. Menjadi seorang penulis lepas untuk beberapa media cetak maupum elektronik menjadi salah satu pilihan yang bisa kamu jalani. Untuk penghasilan, menjadi seorang penulis lepas sangat menjanjikan.

Kamu juga tidak akan mengeluarkan terlalu banyak biaya. Dan sekarang ini yang cukup hype ialah munculnya portal – portal berita online yang akan memberikan tawaran penghasilan menggiurkan bagi kontributornya.

2. Menjadi Barista

Pekerjaan kedua yang bisa dikerjakan untuk menambah uang jajanmu adalah menjadi seorang barista. Dengan banyaknya cafe – cafe yang muncul di pelosok, membuat pekerjaan sebagai seorang barista layak untuk jadikan list menambah uang jajan kalian para mahasiswa. Walaupun kamu belum memiliki pengalaman, menjadi seorang barista bisa dilakoni asalkan kamu adalah sosok yang tekun dan selalu ingin belajar berbagai hal yang baru.

3. Menjual makanan

Pekerjaan ketiga yang bisa dikerjakan untuk menambah uang jajanmu adalah menjual makanan. Dengan jadwal kuliahmu yang super padat, kadang – kadang para mahasiswa jadi lupa akan jam makan mereka untuk mengerjakan berbagai tugas yang menumpuk. Nah, ini menjadi salah satu peluang bagi kalian untuk bida berjualan makanan. Kalian juga bisa memproduksi makanan ringan dan makanan berat untuk makan siang maupun sarapan bagi teman – teman satu kampus.

4. Menjual buku yang berkaitan dengan perkuliahan

Pekerjaan keempat yang bisa dikerjakan untuk menambah uang jajanmu adalah menjual buku yang berkaitan dengan perkuliahan yang kamu jalani. Menjual buku rupanya menjadi salah satu pekerjaan yang sangat menguntungkan lho. Tidak hanya diperlukan oleh teman – temanmu, menjual buku tidak memerlukan modal yang besar. Asalkan kamu memahami alur pembelian buku sebelum kamu memasarkannya, maka bisa dipastikan kamu akan mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Terutama jika kamu memasuki masa awal perkuliahan, tidak sedikit adik tingkat yang kebingungan ingin mencari buku pegangan. Ini menjadi salah satu peluang bagi kamu untuk berjualan buku di kampus.

5. Agen pulsa dan kuota internet

Pekerjaan kelima yang bisa dikerjakan untuk menambah uang jajanmu adalah agen pulsa dan kuota internet. Tidak hanya bagi para mahasiswa, informasi sekarang ini menjad hal yang sangat penting untuk semua orang. Terutama infomasi sekarang ini lebih sering didapatkan ketika kamu menggunakan gadget dan tersambung dengan internet. Media sosial dan juga portal – portal berita online sekarang ini sudah menjadi media informasi yang cukup sering ditemui oleh banyak orang.

Dengan adanya berbagai sumber informasi tersebut, tentu setiap orang memerlukan yang kuota internet dan pulsa untuk menunjang kebutuhan informasi mereka. Dengan modal yang tidak banyak kamu bisa berjualan pulsa dan kuota internet.