Dahsyatnya Motivasi Ada Pada Diri Sendriri, Bagaimana Memunculkannya?

Dahsyatnya Motivasi Ada Pada Diri Sendriri, Bagaimana Memunculkannya?

by 11 October 2018

Motivasi adalah dorongan bagi diri seseorang agar menuju kepada kesuksesanya. Manusia yang dewasa secara emosional jauh lebih mampu memotivasi dirinya dibanding dengan orang yang belum dewasa dalam emosionalnya. Seseorang akan berhasil bila ia memotivasi dirinya. Kebanyakan rendahnya motivasi terhadap seseorang yang masih bersekolah akan dapat mengakibatkan sekolahnya menjadi drop dan mereka pun tidak mengetahui apa tujuan bersekolah? Mereka hanya memikirkan bagaimana cara mendapatkan pekerjaan yang bagus untuk dirinya, dan ternyata pemikiran mereka mengikuti orang tuanya. Di sinilah butuh motivasi pada diri seseorang agar tujuan dan semangat hidup lebih bersemangat dalam mencapainya. Apasih kedahsyatan motivasi ini?

1Cinta dan kasih

Hanya ada satu emosi manusia yang sangat berpengaruh selama hidupnya. Adalah cinta, kasih sayang dan kelembutan yang diterimanya dari kecil hingga dewasa. Tentu saja seseorang yang dalam hidupnya dari kecil tidak di barengi dengan cinta dan kasih sayang dari orang tuanya atau sekelilingnya akan sangat berakibat fatal bagi dirinya. Bahkan akan merujuk untuk bunuh diri akibat tidak kesenangan yang ia rasakan. 

2. Pengakuan

Tidak ada seorang pun yang menginginkan dirinya sekedar ada di sekelilingnya. Mereka akan menunjukkan identitas diri ketika pengakuan tidak ada, dan akan mengakibatkan kehilangan rasa percaya diri. Oleh sebab itu, motivasi yang akan berperan saat situasi saat ini. Tanyakan pada diri Anda mengapa hal itu dapat terjadi? Renungkan segala faktor-faktor penyebabnya dan buatlah suatu kalimat yang dapat membuat diri Anda bangkit dan melawan situasi tersebut. Yakinlah bahwa Anda akan menikmati keberhasilan karena motivasi yang Anda bangun sendiri.

3. Pertahanan diri

Jika seseorang sedang terdesak, maka ia akan berbuat apa saja dengan kekuatan yang luar biasa. Dengan tenaga serba natural pada dirinya untuk melawan. Ini merupakan motivasi yang benar-benar alami yang tertanam pada diri seseorang, sebab ia sangat berupaya mengeluarkan seluruh apa yang ia bisa untuk melawan segala sesuatu yang dapat membuat ia drop.

Walau terlihat sepeleh tetapi motivasi sangat berpengaruh pada diri seseorang karena dapat membangkitkan kepercayaan nya bahwa mereka akan berhasil. Semoga bermanfaat