5 Strategi Pemasaran ini Cocok Diterapkan untuk Generasi Zaman Now

5 Strategi Pemasaran ini Cocok Diterapkan untuk Generasi Zaman Now

by 1 September 2018

Rentang usia konsumen turut mempengaruhi kegemaran orang dalam berbelanja. Bisa dibilang konsumen saat ini dihuni oleh para generasi millennial dan z. Keduanya pun dikenal sebagai para generasi zaman now. Dari situlah, para pelaku bisnis wajib memahami apa yang dibutuhkan oleh mereka.

Bukan sekedar bahan candaan belaka, tetapi generasi kekinian tersebut akan membuat pencapaian pembelian produk dan layanan hingga USD500 miliar. Itu bukan merupakan jumlah yang sedikit, ceruk keuntungan itulah yang harus bisa dimanfaatkan para pelaku bisnis demi pertumbuhan perusahaan.

Melihat angka pembelian yang fantastis, sangat wajar bisa semakin banyak produk yang dibuat untuk mereka. So, perusahaan pun wajib menyesuaikan antara strategi pemasaran dan produk. Mau tahu? Yuk intip penjelasannya berikut ini.

1.Ciptakan konten yang ramah secara mobile

Generasi zaman now sudah sangat lekat dengan smartphone mereka. Lebih dari 90% kalangan ini mengaku tak dapat lepas dari gadget kecil yang satu ini. Bahkan 78% dari mereka mengaku smartphone menjadi barang yang pertama kali dipegang setelah bangun tidur hanya untuk mengecek notifikasi.

Karena itulah, para pelaku bisnis wajib memenangkan hati mereka dengan cara kekinian pula. Merujuk pada studi dari Mitek, 90% generasi saat ini menggunakan smartphone untuk berswafoto. Karena itulah, memanfaatkan media foto bisa jadi langkah mobile marketingyang tepat. Gunakanlah media sosial seperti Instagram, Path dan Facebook untuk memanjakan mata para konsumen.

2.Carilah password yang tepat untuk menggelitik generasi Zaman Now

Generasi kekinian lebih suka untuk menghabiskan waktunya demi sebuah pengalaman. Mereka tak tertarik dengan hal-hal yang bersifat material. Jika para orang tua lebih menggemari koleksi jam tangan mewah atau mobil, generasi saat ini lebih gemar memperlihatkan spot-spot wisata yang menarik.

Tentu saja hal tersebut menjadi sangat penting untuk perusahaan, terlebih yang memfokuskan produk yang dijual untuk generasi zaman now. Tak ada salahnya untuk menghubungkan swafoto dan sisi pengalaman demi meraih perhatian mereka.

3.Mengadopsi platform pembayaran paling baru

Generasi zaman now lebih memilih untuk sesuatu yang fleksibel dan mudah. Itu tandanya kamu tak dapat lagi memakai cara tradisional supaya bisa mengakomodir sistem pembayaran. Adanya pertumbuhan pekerja dari kalangan millennial tentu menjadi sinyal jika bisnis harus beradaptasi dengan profesi kekinian yakni freelancer.

4.Gunakan influencer

Memakai inluencer adalah cara yang pas untuk diterapkan demi memperoleh hati generasi Zaman Now. Penyebabnya karena mereka gampang untuk terpengaruh dari media sosial, selain itu para influencer pun termasuk anak kekinian.

Jika menghubungkan para influencer dengan produk yang kamu jual tentu akan membawa aura positif dalam bisnis. Apalagi 28% generasi sekarang tidak memakai suatu produk bila tidak memperoleh rekomendasi dari keluarga, sahabat maupun idolanya.

5.Jujur apa adanya

Generasi saat ini sangat menghargai pemasaran yang otentik dan asli. Mereka sangat menyukai foto alami dengan bahasa pemasaran yang tidak lebay (berlebihan). Pemasaran yang too much malah membuat mereka malas untuk melirik produk kamu.

Saat ini mereka lebih gampang untuk menerima siapapun dan bukannya berkespektasi.  Salah satu strategi yang pas untuk diterapkan ialah storytelling. Dengan pendekatan ini, kesuksesan dalam membuat kepercayaan produk serta loyalitas konsumen kekinian pun dapat tercapai. Apakah kamu mempunyai strategi mumpuni untuk dapat menaklukan hati para generasi zaman now? So, lakukanlah!