Bekerja Separuh Waktu, Hasil 3x Lipat, Ini Rahasianya

Bekerja Separuh Waktu, Hasil 3x Lipat, Ini Rahasianya

by 26 February 2018 0 comments

“Apa bisa?” Gumam saya dalam hati, mata saya nanar menghadap layar komputer. Apa yang diajarkan oleh Brian Tracy dalam salah satu artikel dalam e-book yang barusan saya download seakan-akan mengajarkan saya sesuatu yang tidak masuk akal. 

Namun, saya buru-buru memutar balik pemikiran saya yang ragu-ragu, alih-alih membantah apa yang diajarkan guru online saya ini, saya akhirnya berusaha menemukan, mengapa ucapan guru saya ini benar. 

“Hmmm… iya.. ada profesi artis, pelukis, MC, Penyiar Televisi, pengusaha yang berhasil, Trainer, motivator, konsultan, dan masih banyak lagi, profesi yang dibayar berdasarkan tarif per jam” gumam saya pada akhirnya. 

Belasan tahun kemudian, setelah mempraktekkan apa yang diajarkan oleh Brian Tracy ini, akhirnya saya menemukan 3 hal kunci yang membuat kita bisa bekerja separuh waktu, tetapi menghasilkan 3x lipat, alias penghasilan kita meningkat 6x Lipat. 

1. Hal-Hal Strategic

Ibarat perjalanan dari Pulau Jawa menuju Kalimantan dengan menggunakan kapal, maka jarak terdekat menuju Kalimantan adalah pelabuhan laut yang ada di pantai utara Pulau Jawa, misalnya Semarang dan Surabaya. Kapalnya pun mengarah ke Pulau Kalimantan, ke utara, bukan ke barat ataupun ke timur. Tentu Anda bisa saja berangkat, dari pantai selatan Pulau Jawa, misal pelabuhan di Jogja. Tetapi itu semua akan memperlambat Anda sampai ke Pulau Kalimantan. 

Begitu Anda memilih bekerja separuh waktu dengan hasil 3x lipat, pilihan profesi Anda, akan menentukan penghasilan Anda. Pilihan Industri, pilihan perusahaan.. semua akan mempengaruhi. Industri Properti misalnya memungkinkan Anda dibayar mahal, dibandingkan industri kuliner. Perusahaan yang masih tumbuh, akan memberi Anda kemungkinan naik jenjang karier dengan lebih cepat, menuju level manajer, dan level direksi.

Perusahaan yang agresif mengembangkan perusahaan dengan proyek-proyek baru juga akan memberi Anda kesempatan berkarir yang lebih luas. Pilihan Profesi seperti.. apakah akan menjadi Programmer komputer, desainer, petani, penjaga toko, trainer, penulis, Business Coach, dan lain-lain, memberikan peluang berbeda bagi Anda, untuk bekerja separuh waktu dan memiliki income 3x lipat. 

2. Manajemen

Setelah Anda menentukan pilihan karir Anda, maka manajemen waktu, manajemen organisasi dan sumber daya Anda sangat menentukan apakah Anda akan mencapai apa yang Anda inginkan, yaitu pendapatan 3x lipat hanya dengan bekerja separuh waktu, Alias pendapatan 6x lipat dengan alokasi waktu yang sama. 

Suatu ketika, saya memilih profesi di MLM yang memungkinkan saya memiliki penghasilan jauh lebih banyak dibandingkan gaji saya sebagai direktur. Namun saya perlu melakukan manajemen waktu, organisasi dan sumber daya, agar produktivitas saya benar-benar meningkat. Singkatnya, rumah yang saya tempati hari ini adalah hasil dari perusahaan MLM yang saya kerjakan sekitar 10 tahun lalu dan aktif sekitar 3 tahun di dalamnya, dan saya masih menghasilkan passive income hingga hari ini.

3. Operasional

Pilihan strategic dan manajemen yang sudah baik dan tepat, belum tentu membuat kita berhasil. Ketika saya memilih bisnis Properti misalnya, perlu kecermatan dalam mengambil keputusan, perlu kegigihan mengatasi semua permasalahan yang muncul, pantang menyerah dan selalu berpikir inovatif serta kreatif. Jangan hanya mendelegasikan, temui masalahnya sendiri, hadapi dan uraikan. Kebanyakan orang gagal, meskipun memiliki rencana yang bagus, strategi dan manajemen yang bagus, namun gagal memetakan dan mengurai masalah yang sebenarnya terjadi di lapangan. 

Jadi, bagaimana menghasilkan income 3x lipat dengan bekerja separuh waktu? Jawabannya adalah sinkronkan strategi, manajemen dan kegiatan operasional anda. Lakukan evaluasi berkala, untuk memastikan kapal Anda berlayar melalui rute tercepat, menuju Pulau Kalimantan sebagai tujuan Anda dalam kisah Ini. 

Semoga bermanfaat dan Anda bisa segera merealisasikan strategi ini….

Salam Hebat

Putu Putrayasa

No Comments so far

Jump into a conversation

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.