Siapa mau jadi Partner Saya di BERNAS GROUP ?

Siapa mau jadi Partner Saya di BERNAS GROUP ?

by 5 February 2018

“Tugas seorang Pemimpin mengubah Visi Pribadi yang mulia, menjadi Visi Bersama”, entah sejak kapan, kalimat itu selalu mengiang di telinga saya. Tapi yang jelas, itu sudah lebih dari 20 tahun, sejak awal-awal perkuliahan saya, di Teknik Sipil UGM, 22 tahun silam ketika artikel ini dituliskan.

Sebenarnya, tujuan kalimat ini, bukanlah untuk membuat hal-hal yang sifatnya pribadi, menjadi sesuatu yang harus dicapai oleh tim, melainkan ingin menekankan bahwa visi, adalah sesuatu yang bersifat TOP DOWN. Artinya? Visi memang akan ditemukan dan disusun oleh seorang pemimpin, untuk diikuti oleh timnya, atau bahkan dia harus membentuk tim untuk mencapai apa yang telah menjadi impian atau visinya.

Pemimpin, tentu saja, harus mendengarkan apa yang disampaikan oleh anak buahnya, menyerap aspirasi timnya, tentu saja itu bukan tentang visi, melainkan tentang bagaimana cara mencapai visi tersebut. Pemimpin itu sendiri, harus memiliki kekuatan cukup, untuk meraih sebuah visi, bahkan ketika ia ditinggalkan oleh para pemimpinnya. Seorang pemimpin, harus berani berdiri tegak sendirian, bahkan ketika sudah tidak ada yang mempercayainya.

Marilah kita ambil contoh, bagaimana Mahatma Gandhi, memperjuangkan kemerdekaan India, berjuang dari sel Penjara, dan tetap memperjuangkan Ahimsa, perjuangan tanpa kekerasan, demi kemerdekaan India dari Jajahan Inggris yang menjadi Visi sekaligus Impiannya. Visi Gandhi, melahirkan jutaan pengikut, tak heran, jika akhirnya Inggris harus menyerah dari kekuatan Diplomasi Gandhi yang didukung ratusan juta masyarakat India kala itu.

Secara pribadi, saya memiliki Mimpi, memiliki Visi, “Melahirkan Sejuta Pengusaha dan membangun sejuta rumah untuk menghebatkan Indonesia”. Mimpi ini, telah saya bawa, sejak 7 Tahun silam, itulah yang membuat saya membuat KOS HEBAT, KOS PENCETAK PENGUSAHA, 6 tahun silam. Menyadari, KOS HEBAT, tidak akan cukup untuk merealisasikan mimpi-mimpi itu, saya pun melakukan “Take Over” alias Alih Kelola manajemen, terhadap 3 Perguruan Tinggi, agar bisa menjadi Kawah Candra Dimuka bagi mewujudkan Mimpi-mimpi tersebut. Saat ini, 4 Perguruan tinggi yang saya bangun dan alih kelola sebelumnya, akan disatukan menjadi UNIVERSITAS MAHAKARYA ASIA. Mohon doa dari kawan-kawan semua, agar semua proses ini lancar yaa…. Aminnnn 38x…

Tidak cukup dengan perusahaan Properti dan kampus yang saya bangun, saya pun melakukan take over dan membangun beberapa perusahaan pendukung dalam mewujudkan Visi itu. Saya membangun “Kapal Induk” untuk memastikan, bahwa Perjalanan menuju Sejuta Pengusaha dan Sejuta Rumah, aman di lautan luas dunia nyata.

Impian yang hanya ada di alam pikir ini, harus dibangun dengan menggunakan Media, tidak cukup dengan menggunakan media sosial, 3 tahun silam pun saya melengkapi Squadron ini, dengan BERNAS, Sebuah koran harian, yang saat ini anda bisa lihat versi onlinenya di www.BERNAS.id ini, sekarang telah dibangun dengan kekuatan koran, online, sosial media, event dan penerbitan buku.

Tidak cukup sampai disitu, Holding perusahaan saya, yang sebelumnya bertitel HEBAT GROUP, harus saya ikhlaskan menjadi BERNAS GROUP, alias BERNAS HEBAT GROUP ASIA (BHGA). BERNAS GROUP akan menjadi kapal induk yang mampu mengangkut Helikopter, Tank Baja, sekoci dan berbagai peralatan dan mesin tempur lainnya, untukk memenangkan VISI, “Melahirkan Sejuta Pengusaha dan Membangun Sejuta Rumah Untuk Indonesia… “.

Nah kapal induk telah disiapkan, apakah ada diantara sahabat-sahabat saya, yang berminat untuk bersama-sama, mewujudkan Visi tersebut? Jika ia, mungkin kita perlu bersama-sama, membangun kapal induk ini agar siap berlayar di laut lepas.

Nah saya sedang mencari Partner, andakah calon Partner saya itu? Hmm jangan berkecil hati, bahkan hanya jika anda, mampu menjual buku, tiket seminar, menjual Rumah, menjual kost Ekslusif, tanpa bermodal besar, anda bisa jadi adalah calon pemimpin di KAPAL INDUK bernama BERNAS GROUP ini kelak.. siapa yang bisa menduga, kecuali seberapa keras dan cerdas anda mewujudkannya???

Salam Hebat

Putu Putrayasa

Penulis buku Serial “8 Kecerdasan Berbisnis Properti

CEO of BERNAS MEDIA GROUP

facebook : Putu Putrayasa Business Mentor
twitter : @putuputrayasa
no. HP 081578397777