Kalau Pengen Punya Rumah Impian, Maka Inilah caranya….

Kalau Pengen Punya Rumah Impian, Maka Inilah caranya….

by 9 February 2018

“Kalau kamu pengen gonta ganti handphone, maka belajar dan lakukanlah bisnis Handphone… “, Nasehat ini, saya sampaikan kepada adik saya, sekitar 18 Tahun silam. Sebagai seorang Siswa SMA, tentu dia pengen tampil gaya, tapi dengan modal pas-pasan harus punya strategi yang cerdas….

Maka itulah nasehat yang meluncur dari bibir saya….

Dan saya sudah melakukannya, saya adalah penggemar komputer, saya suka dengan laptop, saya ingin gonta ganti laptop, maka saya pun belajar bisnis jual beli laptop… dan tidak heran, saya bisa gonta ganti laptop dan sekaligus saya juga menikmati keuntungan bisnis laptop…

Lalu apa nasehat saya, agar ia memiliki rumah impiannya?

“Kalo pengen punya rumah impian, maka belajarlah bisnis properti, entah itu sebagai broker properti, entah sebagai pengembang perumahan, supplier material bangunan, konsultan, arsitek, apapun profesi yang deket-deket dengan orang yang bangun dan jual perumahan… “,

Dan itu juga nasehat saya kepada anda…

Jika anda ingin memperoleh sesuatu, maka pikiran anda, lebih besar dari apa yang anda inginkan.. itulah tips dari saya. Jikalau anda ingin memiliki kos-kosan, maka anda perlu mengenali, bagaimana bisnis hotel dioperasikan, anda perlu berkawan dengan General Manager (GM) Hotel, ataupun tim seorang GM Hotel. Kalau anda ingin menjadi seorang penulis buku, akan sangat baik, jika anda bergaul dengan penerbit buku dan seorang Mentor Penulis..

Inilah rumus sederhana dalam hidup saya….

Saya selalu mengelilingi diri saya, satu level atau beberapa level dari yang saya benar-benar inginkan… saya terus menaikkan kelas pergaulan saya, seiring dengan apa yang saya impikan. Saya meningkatkan apa yang saya pelajari, seiring dengan meningkatkan impian-impian saya…

Buku 8 Kecerdasan Berbisnis Properti, saya tulis dalam rangka saya meningkatkan kelas saya dan teman-teman saya, para pembaca buku saya… Buku ini tidak hanya berbicara kita harus sukses dengan memulai dengan banyak uang terlebih dahulu, bahkan kita mulai hanya dengan apa yang kita punya saat ini.

Berbisnis properti, bisa dimulai dengan handphone yang kita punya, anggaran pulsa seperti biasa, sepeda motor yang kita pakai selama ini, teman-teman yang kita punya dan masih banyak lagi, yang memang benar-benar anda miliki.

Hanya mungkin anda perlu menambah buku yang anda baca, buku “8 Kecerdasan Berbisnis Properti” mungkin perlu menjadi teman setia anda. Mungkin anda juga perlu bergabung ke group facebook khusus, yang bisa meningkatkan kemampuan berbisnis properti anda. Anda mungkin perlu menambah temen ngopi anda, anda perlu menghadiri KOPDAR, Kopi Darat yang akan membuat anda bertemu dengan orang-orang yang memang akan meningkatkan kemampuan anda di bidang properti. Seperti status facebook saya sebelumnya, tulisan saya di Koran Harian BERNAS, bahwa memulai bisnis, perlu dimulai dari Kosa Kata, maka anda bisa terus menambah Kosa Kata anda, bisa jadi dari Group Telegram yang anda Ikuti, group Whats App yang anda aktif di dalamnya dan berbagai aktifitas yang menyebabkan anda FLOW, anda larut dalam kegiatan Properti Anda.

Bisa jadi anda memulai dengan melakukan survey properti dijual, yang anda lewati ketika anda berangkat ke kantor atau pulang dari kantor anda. Bisa jadi anda akan mulai mengubah rute pulang kantor anda, agar anda menemukan properti-properti baru, untuk menginstall berbagai kosa kata yang sering menjadi bahan pembicaraan di kalangan pebisnis properti.

Singkatnya, anda kemudian, akan mulai punya keberanian, membuat Kartu nama, yang menjadi identitas anda, bahwa anda adalah Pebisnis atau praktisi Bisnis Properti. Hmmm… bukankah dengan begitu, mendadak anda sudah semakin dekat dengan Rumah atau Properti impian anda??

Selamat Mencoba…..

Salam Hebat

Putu Putrayasa

www.PutuPutrayasa.com

facebook : Putu Putrayasa Business Mentor
twitter : @putuputrayasa
no. HP 081578397777