Edukasi Pasar Modal di Kampus  STIEBBANK Yogyakarta

Edukasi Pasar Modal di Kampus STIEBBANK Yogyakarta

by 17 August 2017 0 comments

Masih belum banyaknya masyarakat yang paham akan manisnya bermain saham di pasar modal mendorong STIEBBANK Yogyakarta menggelar Workshop Edukasi Pasar Modal pada Rabu (16-8-2017) di meeting room kampus setempat.

Workshop diikuti oleh jajaran management BERNAS Hebat Grup Asia, UMKM Binaan BERNAS dan puluhan mahasiswa STIEBBANK Yogyakarta dengan menggandeng Phintraco Securitas selaku mitra. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pembukaan Galeri Investasi di kampus STIEBBANK sebelumnya.

Rolly Sugiro dari Phintrac0 Secutitas yang pada acara tersebut didaulat menjadi nara sumber menjelaskan tentang dasar-dasar pasar modal dan memperkenalkan berbagai ilmu tentang saham kepada peserta. Mulai dari pengenalan Bursa Efek Indonesia (BEI), tentang pengertia perusahaan terbuka, mengenal deviden dan lain sebagainya.

 

Gaya penyampaiannya yang santai dan dikemas dengan gaya bahasa yang ringan membuat seluruh peserta marasa tertarik dan paham dengan apa yang disampaikan Rolly yang didampingi oleh staf dari Phintraco Securitas  Kusuma Kampita.

Disamping dihadiri oleh para mahasiswa STIEBBANK, workshop juga dihadiri oleh Putu Putrayasa selaku Ketua Yayasan Bina Cendekia Indonesia Sleman dan Ir.Alit Merthayasa,M.S. selaku Ketua STIEBBANK Yogyakarta.

Agus Setyowidodo, S.Sos., selaku Kordinator Acara ini menyatakan bahwa kegiatan workshop ini akan disambung dengan sesi praktik simulasi jual beli saham. “ Minggu depan kami akan agendakan agar bapak/ibu bisa mulai belajar praktek melakukan jual beli saham “, ungkap Agus yang disambut gembira audience.

Kegiatan edukasi semacam ini akan terus dilakukan STIEBBANK Yogyakarta melalui Galeri Investasi yang sudah dibuka. Firman, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIEBBANK merasa senang dengan adanya Galeri Investasi di kampusnya. “ Kami jadi paham apa itu saham dan pasar modal, semoga dengan adanya Galeri Investasi ini seluruh mahasiswa STIEBBANK bisa memahaminya “, ungkap pria yang hobby menyanyi ini.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh mahasiswi yang juga mengikuti kegiatan ini. “ Senang, tambah ilmu dan pengetahuan tentang saham. Ini sangat bermanfaat “, ujarnya. (ast)

No Comments so far

Jump into a conversation

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.