Saat idul fitri Rumah Juga Perlu Berdandan!

Saat idul fitri Rumah Juga Perlu Berdandan!

by 16 June 2017

Bukan yang punya rumah aja yang perlu tampil istimewa, rumah pun lebih semarak di Hari Idul Fitri dengan mengubah tampilannya. Bisa dengan mengubah banyak, bisa juga hanya sedikit sentuhan saja. Lebih-lebih kalau ada tamu, kerabat, kenalan, tetangga yang akan berkunjung. Membiarkan rumah tampil apa adanya kok sayang ya. Tampilan interior perlu istimewa juga di Hari Lebaran.

Berikut ini tips agar tampilan rumah jadi istimewa di Hari Raya:

Pertama, cek semua perabot dan pernak-pernik interior rumahmu. Mungkin ada yang perlu diperbaiki atau diperbarui. Namun, prinsipnya, buatlah penampilan baru dan segar tanpa harus membeli yang baru.

Kedua, agar rumah tampil beda, anda bisa mainkan ilusi optis dengan cara mudah. Bisa dengan cara melalui pencahayaan, pengaturan warna, dan posisi spasial yang dapat membuat ruangan terlihat lebih besar. Cara ini bagus untuk ruang-ruang kecil agar berkesan lebih luas.

Ketiga, ubah warna dinding dan plafon. Cat ulang dengan warna putih, krem terang, atau warna netral yang lain. Ruang akan tampak besar atau lebih luas tanpa kehadiran warna gelap atau kuat. Warna putih pada plafon memberi efek lebih tinggi.

Keempat, pasang kipas baling-baling pada langit-langit putih, untuk membuat bagian atas ruangan tampak bergerak. Gerakan memutar dari baling-baling kipas angin di langit-langit/plafon membuat ruangan menjadi lebih besar.

Kelima, ubah warna karpet. Putih, krem, beige, atau kelabu akan membuat ruangan tampak lapang. Efek visual karpet berwarna demikian dengan dinding berwarna terang membuat ruangan terlihat lebih besar.

Keenam, pasang cermin di dinding. Hal ini menciptakan efek ruang yang berkelanjutan. Cermin, terutama jika bersamaan dengan pencahayaan yang terang, membuat area yang terkena pantulannya tampak tidak berujung.

Ketujuh, tak harus mengganti dengan yang baru. Untuk sebuah tampilan baru, anda bisa menambahkan hal sederhana. Tambahkan beberapa foto keluarga untuk memperbaharui dinding ruang tamu. anda juga bisa mengganti warna lampu yang tadinya putih menjadi kuning. anda juga bisa mengganti taplak meja, kulit sofa, dll.

Kedelapan, pastikan pada Hari Raya semua perabotan rumah jauh dari debu dan kuman. Kalau saat menjamu tamu anda ingin menggunakan barang-barang koleksi yang jarang digunakan, sebut saja cangkir, teko, piring kecil, dan stoples kue kering, pastikan perabot tersebut bersih dan tidak berbau.

Kesembilan, segarkan suasana ruang tamu atau ruang keluarga dengan kehadiran bunga potong segar, semisal bunga sedap malam. Aromanya yang khas saat jadi pelengkap dekorasi rumah saat idul fitri.

Kesepuluh, jangan lupakan unsur dekoratif idul fitri yang sangat kuat yakni ketupat. Bisa dari anyaman daun kelapa, bisa pula dari kreasi pita jepang. Gantungkan hisasan ketupat ini pada pintu utama rumah, maupun di plafon ruang tengah.

Anda bisa juga menyematkan hiasan ketupat pada keranjang buah, boks, wadah kue kering. Pilih warna dan juga ukuran yang sesuai supaya meja sajianmu tidak terkesan penuh dan ramai.

Nah sebelum menata interior di Hari Lebaran tentukan dulu rumahnya yang sesuai dengan interior yang kita dambakan. Puri Permata Nirwana rumah idaman yang mempunyai desain seperti dua lantai sangat cocok untuk menjadi rumah idaman disaat lebaran.

Ayo langsung hubungi marketing Puri permata Nirwana di no 082154741814 atau www.puripermataku.com untuk melihat unit di lokasi. Tinggal 4 Unit ayo buruaan !!!

Selamat idul fitri. 🙂