Manfaat Puasa dan Investasi

Manfaat Puasa dan Investasi

by 31 May 2017

Puasa bermanfaat dalam setiap segi kehidupan manusia. hikmah puasa bukan hanya pada hubungan vertikal antara manusia dan Allah SWT, namun berimplikasi dalam kehidupan sosial, ekonomi, dan lain sebagainya.
Dalam bidang ekonomi dan investasi, makna puasa bisa berdampak dalam aktivitas ekonomi. Apa saja makna puasa dari sudut pkitang investasi?

Yuk kita lihat bersama:

1. Puasa adalah Investasi Masa Depan

Investasi adalah sebutan dalam beberapa pengertian ndalam bidang ekonomi dan keungan. sebutan tersebut berkaitan dengan akumulasi suatu bentuk aktivitas dengan suatu harapan mendapatkan keuntungan dalam masa depan.
Terkadang, investasi disebut juga sebagai penanaman modal. Puasa sebagai investasi maksudnya adalah ketika berpuasa, kita bisa cenderung hemat anggaran. Anggaran tersebut bisa diinvestasikan untuk keperluan masa depan.

2. Mengurangi Konsumsi Harian

Makna puasa lainnya dilihat dari prespektif investasi adalah mengurangi konsumsi harian. Dengan puasa berarti kita mengurangi konsumsi harian. Misalkan dalam sehari kita 3x bisa (pagi, siang, dan malam) dalam sehari berarti kita butuh Rp 30.000,00.

Dengan berpuasa kita hanya bisa menghabiskan uang Rp 20.000,00 karena konsumsi makan siang kita tidak ada. Jika penduduk Indonesia hanya 25% dari 220 juta penduduknya saja yang berpuasa, maka sebanyak 55 juta penduduk mengalami penurunan konsumsi sebesar Rp 10.000,00 x 55 juta penduduk x 30 hari = Rp 16.500.000.000.000,00 atau Rp 16,5 trilyun rupiah.
Dengan demikian, jumlah konsumsi sebesar Rp 16,5 trilyun itu bisa diredam mengingat semakin besar tingkat konsumsi yang sulit untuk dikendalikan semakin memicu inflasi atau kenaikan harga.

3. Upaya Menahan Diri

Puasa akan istimewa karena kedekatan seorang hamba dengan Sang Pencipta. Makna puasa dari prespektif investasi adalah sebuah upaya menahan diri menggunakan uang saat ini untuk nikmat berlipat di masa yang bisa datang.
Berpuasa dalam mengendalikan uang adalah investasi yang sebaiknya dilakukan masyarakat untuk bisa hidup nyaman nantinya. Mulailah dengan cara mudah yaitu dengan mempuaskan keinginan kita yang tidak perlu.

Puasa dan Investasi ternyata memiliki korelasi yang cukup dekat. Selain mengendalikan diri bisa keinginan untuk mengonsumsi barang dan jasa, puasa juga memiliki peran dalam investasi seperti yang disebutkan di atas. Setelah kita memahaminya, kita juga bisa menjadikan puasa sebagai sarana investasi namun tetap dengan niat ibadah kedalam Tuhan. selain beribadah kita juga diajarkan cara berinvestasi oleh karena itu investasi yang aman dan selalu bertumbuh adalah di bidang properti

Ayo langsung hubungi marketing Puri permata Nirwana di no 082154741814 atau

www.puripermataku.com untuk melihat unit di lokasi. Tinggal 4 Unit ayo buruaan !!!