7 Pekerjaan yang Paling diminati di Indonesia

7 Pekerjaan yang Paling diminati di Indonesia

by 10 May 2017 0 comments

Di Indonesia yang merupakan negara berkembang belum bisa menyediakan atau masih kurang lapangan pekerjaannya. Berikut ini adalah sepuluh pekerjaan yang diminati di Indonesia, yang diambil dari beberapa sumber.

1. PNS (Pegawai Negeri Sipil)
Pegawai Negeri Sipil merupakan pekerjaan dibawah pemerintah. Semua aturan dan lainnya diatur oleh Pemerintah. Meskipun itu, sampai saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang berminat ingin menjadi PNS, baik itu dari lulusan SMA hingga Sarjana. ini adalah beberapa alasan seseorang memilih menjadi PNS :

*Menjadi PNS itu dapat Pensiun
Ini merupakan alasan kenapa banyak yang berminat menjadi PNS, Pensiunan dijadikan mereka sebagai tumpuan hari tua nanti jika sudah tak bisa bekerja. Sehingga biaya hidup mereka bisa sedikit teratasi dengan adanya gaji pensiun.

*Menjadi PNS itu Aman
Aman disini adalah tak akan dipecat ataupunpun dikeluarkan dari pekerjaan selama bertindak dan bekerja dengan tertib dan sesuai aturan. tak akan takut perusahaan yang dinaunginya rugi lalu dilakukan pemangkasan karyawan besar-besaran.

*Menjadi PNS itu Banyak Waktu
Sebagian dari mereka berminat menjadi PNS karena menjadi PNS waktu kerjanya teratur dan banyak, tak ada lembur dan kesibukan yang padat untuk bekerja sebagai PNS. Apalagi kalau menjadi Guru PNS.

*Menjadi PNS itu Sebuah Kebanggaan
Sebagian dari masyarakat kita ternyata masih menganggap bahwa pekerjaan PNS adalah sebuah jenis pekerjaan yang membanggakan dimata masyarakat dan masih menjadi kriteria nomor satu. Sehingga jika sudah menjadi PNS maka status sosialnya pun akan ikut naik.

*Menjadi PNS itu Kaya
Dengan menjadi PNS maka masalah ekonominya akan terselesaikan dengan sendirinya. penghasilan tetap dan dapat Gaji ke-13.

2. Profesi
Pekerjaan yang paling diminati di Indonesia kemudia adalah yang terkait dengan profesi misalnya; guru, dosen, dokter, arsitek, psikolog, pengacara dan lain sebagainya. profesi -profesi ini yang menurut masyarakat menjanjikan penghasilan dimasa depan. Pemerintah mengalokasikan 70% dari alokasi dana pendidikan untuk penghasilan guru dan dosen. Sedangkan untuk profesi dokter, arsitek, psikolog seperti yang kita tahu bahwa profesi ini membutuhkan keahlian khusus sehingga untuk membayar jasa profesional mereka  bukan nominal yang sedikit.

3. Bank
Bekerja di bank masih menjadi pekerjaan yang paling diminati dan paling difavoritkan. Kerja di bank banyak diminati oleh para fresh graduate disamping itu pihak bank juga “rajin” menyerap tenaga muda, energik dan bersemangat. penghasilan pegawai bank juga menjadi salah satu penunjang mengapa bekerja di bank sangat diminati, selain itu bonus, tunjangan, bonus tahunan adalah fasilitas yang diberikan perusahaan. Menurut data Bank Indonesia ada 122 bank yang ada di Indonesia baik bank milik pemerintah, bank swasta, bank perkreditan, bank syariah yang kesemuanya banyak menyerap tenaga kerja. Untuk itu diperlukan SDM yang handal untuk siap kerja di Bank.
maka itu ‘Bernas Konsultama’ akan menyiapkan tenaga terampil di bidang perbankan dengan mengikuti short course dengan materi antara lain FRONT OFFICE/SERVICE EXCELLENT, SELLING, ANALISA KREDIT, COLLECTION. ilmu – ilmu tersebut sangat dibutuhkan untuk kamu siap kerja di bank.cek di www.siapkerjabank.com

4. Marketing
Marketing adalah salah satu pekerjaan yang paling diminati di Indonesia. Beberapa orang ada yang tak betah untuk tetap bekerja didalam kantor, maka marketing dapat menjadi pilihan. Bekerja sebagai marketing tak menuntut untuk tetap stay dikantor, karena waktunya yang fleksibel maka pekerjaan marketing hingga sekarang masih tetap diminati, meski harus berlomba-lomba dengan target. Marketing adalah ujung tombak dari perusahaan sehingga penghasilan yang diperoleh pun lebih tinggi dari staf lain, misalnya administrasi, akunting, keuangan.

5. Sales Promotion
Pekerjaan yang paling diminati di Indonesia selanjutnya adalah Sales Promotion ataupunpun lebih dikenal dengan SPG (Sales Promotion Girl) dan SPB (Sales Promotion Boy) terutama bagi lulusan SMK, SMA yang tak melanjutkan ke jenjang lebih tinggi. Pekerjaan ini diminati karena fasilitas yang diberikan perusahaan tak bisa dikatakan lumayan, tetapi menggiurkan, disamping beban pekerjaan yang selalu dikejar-kejar target. Banyak perusahaan yang memberikan bonus, tunjangan, komisi penjualan langsung disamping penghasilan tentunya. Hanya butuh keahlian dalam meyakinkan konsumen disertai dengan pengetahuan yang memadai mengenai produk yang akan dijualnya. Apalagi jika produk yang ditawarkan adalah mobil mewah, real estate, apartment pastinya pendapatan yang akan didapat sangat besar.

6. Tourism / Pariwisata
Bekerja di perusahaan tourism ataupun travel agent adalah salah satu yang diminati. Banyak orang yang menginginkan bekerja di perusahaan tour, terutama bagi yang hobi traveling. Berkeliling dunia karena tuntutan pekerjaan pasti akan menyenangkan, sambil menyelam minum air. Tingginya minat masyarakat untuk mengadakan perjalanan wisata dengan didukung menjamurnya perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata (tourism) maka dampak positif yang terjadi adalah terserapnya tenaga kerja di sektor ini.
Kami ‘Bernas Konsultama’ mengadakan short course 6 Bulan Siap Kerja Di HOTEL! Lebih lengkapnya silahkan Kunjungi www.siapkerjahotel.com

7. Jurnalis
Inilah pekerjaan yang memberikan banyak tantangan, hal-hal baru setiap hari dan dikejar-kejar deadline. Meskipun banyak suka dukanya namun pekerjaan sebagai Jurnalis adalah pekerjaan yang paling diminati di Indonesia. Jurnalis adalah ujung tombak dari berbagai jenis media, jadi tak mengherankan jika penghasilan seorang Jurnalis (seharusnya) cukup besar. Tanggung jawab jurnalis amatlah besar, ketepatan, kecepatan, keakurasian dan berita yang ekslusif adalah tujuan dari semua media yang dibebankan kepada jurnalis.

No Comments so far

Jump into a conversation

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.