Barter, Media dan Percepatan Bisnis

Barter, Media dan Percepatan Bisnis

by 9 October 2016

“Apakah tidak ada Uang Tunai?”, Kerling Wanita di hadapan saya.

“Nah itulah kelemahan saya bu, cita-citanya Besar, uang Tunainya kurang, tapi selalu ingin perusahaan saya tumbuh dengan cepat… Impian saya untuk membangun 1000 Bed Hostel Tidak Boleh dihentikan oleh Kekurangan Uang…” Ujar saya, Tersenyum sekaligus bersungguh-sungguh.

Wanita di hadapan saya, kira-kira berusia 70an Tahun, sedang bernegosiasi dengan saya, untuk Ruko 2 Pintu yang akan disewakan, dan saya ingin membayarnya dengan 1 unit Rumah, di Perumahan saya, agar saya tidak menunda terlalu lama cita-cita saya memiliki 1000 Bed Hostel, untuk memperkuat Struktur keuangan Holding Company saya, HEBAT GROUP ASIA.

2 Tahun terakhir, 2015-2016 seperti kebanyakan Perusahaan lain di negeri ini, perusahaan saya pun mengalami perlambatan penjualan, Permasalahan Cash Flow dan tentu berbagai permasalahan lainnya, selayaknya perusahaan yang hidup wkwkwk…

Namun apakah semua permasalahan global itu Harus menghentikan Impiam Kita sebagai seorang Entrepreneur?

No..!!! Tentu Tidak…!

Sebagai Entrepreneur, Kesulitan adalah Batu Ujian untuk Kita semakin Kreatif. Saat Kondisi sedang Baik-Baik saja, biasanya kita menjadi kurang kreatif, dibandingkan kalo kita sedang menghadapi berbagai masalah.

Tentu Mental “Pantang Surut Kebelakang” di dada seorang Entrepreneur Sangat dibutuhkan. Permasalahan yang muncul adalah cara Meningkatkan KAPASITAS DIRI dan ORGANISASI untuk Naik Kelas.

Salah satu Strategi Inti yang saya miliki, dalam Membangun Holding Company Hebat Group Asia adalah Barter.

“Wah kembali ke Zaman Barter ya?”, Sergah beberapa Kawan, yang mendengarkan Strategi Inti saya.

Dengan Barter, banyak Hal Besar terjadi dalam bisnis saya. Barter Iklan di Media dengan Produk bisnis saya telah memberi percepatan dalam bisnis saya.

Salah Satu hal besar, yang terjadi adalah Satu dari 4 Perguruan Tinggi saya merupakan Hasil Barter. Ketika Peluang Datang, Uang Tunai Belum Di tangan, Barter Bisa Menjadi Solusinya.

Beberapa Minggu ke Depan, saya Akan Melaunching satu Perumahan, hasil Barter Tanah sebuah Lokasi perumahan, dengan Tanah Saya Yang lain yang luasnya lebih kecil.

Kisah lain lagi, satu cluster kecil di Salah satu perumahan saya, adalah hasil barter tanah dengan Rumah yang akan dibangun di atas tanah milik penduduk disekitar perumahan tersebut.

Tahun 2017 akan ada beberapa Bisnis Saya Yang Tumbuh Dengan Strategi Barter ini. Salah satunya Adalah Bisnis Media saya, BERNAS MEDIA GROUP…

Saya telah dan akan mengembangkan barter Voucher Hotel, Tiket Pesawat, voucher makan di Resto, Buku, Rumah, Kavling tanah, atau apapun Produk yang bisa dibarterkan agar Klien bisa beriklan dengan murah bahkan Nyaris Gratis melalui BERNAS MEDIA GROUP.

Beberapa Tahun lalu, saya menukarkan 4 Unit Rumah, untuk mengiklankan Bisnis saya, di Koran, Televisi, Billboard, Baliho dll. Meskipun ketika itu saya telah memiliki 25 akun twitter.. dengan 6jt Follower.

Meskipun Selling bisa dilakukan dengan socmed, Saya merasa kombinasi Berbagai media, dibutuhkan untuk membangun kekuatan Branding Hebat Group Asia. Baik itu Corporate Branding maupun Product Branding. Karena Aset Terbesar yang Kami Miliki Di Hebat Group Asia adalah Brand, Baik Itu Personal Branding, Product Branding maupun Corporate Branding. Kekuatan Branding ini, memberi kepercayaan kepada Klien sekaligus investor, maupun pihak-pihak yang ingin perusahaannya di Take Over.

Untuk itulah…
Kombinasi Media… Integrated Marketing Communication (IMC) di Era Konvergensi Media ini, menjadi sangat Penting. Itu juga alasan yang menyebabkan BERNAS yang Tadinya hanya memiliki divisi KORAN BERNAS, Kami kembangkan menjadi Berbagai Divisi, a.l BERNAS Event, BERNAS Publishing, BERNAS Advertising, BERNAS Pay dan BERNAS ONLINE (HarianBernas.com). Dengan begitu, Klien Kami cukup bertemu BERNAS, Iklannya bisa muncul di TV, Radio, Video, Baliho, koran, Socmed, Buku, dll.

Sangat mungkin… Anda Tertarik untuk Bekerjasama dengan BERNAS MEDIA GROUP setelah membaca artikel ini. Lalu anda ingin tahu… apa saja Event BERNAS yang saya bisa turut bersinergi?

Acara Terdekat BERNAS antara lain GOLF Tournament bekerjasama dengan Hotel Hyatt (Saya sengaja Pilih GOLF dan HYATT agar anda mudah memahami, Kelas BERNAS ada dimana) , Festival Musik dan lomba Menulis. Event-event seperti itu juga bagus untuk ajang Promosi, untuk menukarkan produk-produk anda, menjadi Intangible Asset bernama BRAND. Cara paling Sederhana adalah memastikan Produk atau Voucher Produk or event anda, Ada dalam Goodie Bag BERNAS Media Group, Sehingga Produk atau jasa anda Mudah dikenal oleh masyarakat.

Nah Daripada Temen-temen bertanya dan karena saya Full meeting lalu temen2 tidak terjawab, bagi temen2 yang ingin bersinergi bersama BERNAS MEDIA GROUP, atau Barter Produk/Jasa dengan BERNAS MEDIA Group, silakan menghubungi Tim saya ya.

Bunda Sisca : 08122941820
Mbak Ocha : 081228578280

Semoga Sharing Artikel saya kali ini…
Bisa Mempercepat Bisnis anda.. dengan Barter dan deket-deket sama perusahaan Media ya …

Salam Hebat
Putu Putrayasa
CEO of BERNAS MEDIA Group
HarianBernas.com