Menjadi 4% Pengusaha yang Bertahan

Menjadi 4% Pengusaha yang Bertahan

by 23 March 2017

“Dulu saya berbisnis pak, namun maklumlah, pengalaman kami belum cukup, jadi uangnya habis, usahanya tutup meninggalkan banyak hutang….”

Ucapan itu, Ratusan kali saya terima, dari ratusan orang berbeda, apakah itu di ruang training, wawancara calon karyawan ataupun pada kesempatan lainnya.

Memang tidak mudah menjadi pengusaha, 4% yang bertahan, setelah sepuluh tahun membangun bisnisnya. Karena banyak sekali, bisnisnya tidak sampai masuk di tahun kedua, rontok sebelum sempat berulang tahun.

80% Bisnis mati dalam 5 tahun pertama, artinya dari 100 perusahaan yang dibangun hanya tersisa 20 saja, setelah berjuang mempertahankan nyawa bisnisnya.

5 tahun fase kedua.. hanya 80% dari 20 bisnis lagi yang lolos dari meregang nyawa, entah karena alasan salah manajemen, kalah bersaing ataupun karena teamnya keluar  berubah menjadi kompetitor dan seabrek penyebab lainnya, yang menyebabkan bisnis bisa sekarat dan masuk ke liang lahat.

Untuk alasan itulah, saya berusaha menemukan rahasia, perusahaan-perusahaan berumur panjang, 21 Tahun terakhir. Saya pun, berusaha, membuat perusahaan saya, melewati 10 tahun pertamanya.

Untuk lebih memastikan, bahwa hasil belajar dan praktek saya sudah tepat, saya pun menaikkan level kesulitan bisnis yang saya tangani, dengan melakukan Take over manajemen ataupun kepemilikan, atas beberapa perusahaan, kampus maupun proyek-proyek properti.

Ternyata asyeekk juga…

Itulah sebabnya, saya merasa perlu lebih banyak orang yang mengerti ilmu ini, agar indonesia jadi lebih baik. Karena di tengah euforia Entrepreneurship beberapa tahun terakhir begitu banyak bisnis bertumbangan, menyelesaikan masalah tanpa solusi hahaha…

Karena cukup banyak yang serius, ingin BELAJAR MEMPERPANJANG UMUR BISNISnya… maka saya pun akhirnya menyiapkan kelas Training, Workshop 3 hari,
NINJA BUSINESS MASTERY

Bagaimana jadi Master Bisnis Ala NINJA, yang bergerak cepat dan selalu punya SOLUSI dalam setiap MASALAH BISNIS yang Menerpa….

Mungkin saya tidak sempat menjawab pertanyaan anda, maka silahkan hubungi team saya jika tertarik mengikuti WORKSHOP 3 hari di JOGJA, tgl 19-21 April 2017 ini yaa….

Silahkan Baca di Website saya : WWW.NINJABISNIS.COM

Info selanjutnya silakan hubungi team saya ya….

Pak Bedi 081219252001
Mbak Detha 082227281330

Semoga Anda memang yang terpilih menjadi Team Inti saya…

Melahirkan Sejuta Pengusaha dan Membangun Sejuta Rumah Untuk MENGHEBATKAN Indonesia…

Salam Hebat
Putu Putrayasa
CEO Of BERNAS Hebat Group Asia
Pemilik 4 Perguruan Tinggi, Pengembang Perumahan, Sebuah Bank Perkreditan Rakyat, Business Mentor, Coach, Trainer dan Penulis Buku “Desain Ulang Hidup Anda” dan 3 Buku lainnya