4+ Ide Bisnis Yang Selalu Ramai Di Akhir Tahun

4+ Ide Bisnis Yang Selalu Ramai Di Akhir Tahun

by 25 November 2015

Tak terasa kita hampir sampai di penghujung tahun 2015. Beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan Desember, bulan terakhir di tahun 2015. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, di akhir tahun selalu banyak moment dan event yang digelar. Dan dalam penginderaan seorang pengusaha biasanya sudah mulai mencium bau-bau peluang bisnis akhir tahun nanti.

BACA: Dari Mana Harus Memulai Bisnis? 2 Hal Ini Bisa Jadi Pertimbangan Anda

Nah dalam artikel ini kami akan mencoba mengulas beberapa peluang atau ide bisnis yang bisa kita manfaatkan di moment akhir tahun 2015 sekaligus awal tahun 2016. Masih ada waktu sekitar sebulan untuk mempersiapkannya. Untuk itu tak perlu berlama-lama lagi, mari kita simak ide bisnis apa saja yang bisa kita ambil :

  1. Bisnis Kalender

Tahun baru maka kita akan butuh kalender baru. Meskipun aplikasi kalender sudah ada di hampir semua handphone dan gadget yang kita miliki. Namun secara behaviour masyarakat saat ini, fungsi kalender fisik belum bisa digantikan secara penuh. Terlebih kalender tidak hanya  digunakan sebagai penanda hari dan tanggal. Namun bisa menjadi merchandise sekaligus saran promosi yang menarik. Sehingga saat ini pasar bisnis kalendar bukan lagi untuk target perseorangan namun lebih ke korporat atau pembelian dalam jumlah banyak.

  1. Bisnis parsel

Tidak hanya booming dan ramai di musim lebaran. Bisnis parsel juga biasanya akan kembali kebanjiran pesanan di akhir tahun.  Setidaknya ada 2 Moment yang membuat bisnis ini kembali ramai, ialah adanya natal dan pergantian tahun yang saling berdekatan. Saling berkirim bingkisan dan ucapan selamat natal baik kepada perseorangan ataupun kelompok kerap dilakukan di sebagian besar masyarakat kita terutama di daerah perkotaan.

  1. Bisnis Travel

Apa yang dirindukan di akhir tahun? Mungkin sebagian dari Anda akan menjawab “LIBURAN”. Ya, saya sepakat dengan Anda. Karena secara umum baik itu di kalangan akademik, pemerintahan maupun swasta banyak yang memberikan waktu libur di akhir tahun. Dan moment ini tentunya tidak disia-siakan oleh masyarakat kita.

Berlibur dan melakukan travelling ke berbagai kota menjadi agenda tahunan yang harus dilakukan. Dan inilah peluang bisnis yang menggiurkan untuk kita manfaatkan. Jangan khawatir akan persaingan karena jumlahnya pun cukup besar untuk saling berbagi pasar.

Mulai dari menjadi agen tiket, jasa transportasi, tour guide dan sebagainya.

BACA:Bagaimana Peluang Bisnis Fashion Clothing Line Tahun Ini?

  1. Bisnis Fashion

Ada sebuah pemikiran yang tertanam di benak masyarakat saat ini bahwa ganti tahun maka akan berganti pula gaya fashion yang akan menjadi tren. Di tambah lagi biasanya para fashion blogger baik dari dalam dan seluruh dunia akan mulai memprediksi fashion style seperti apa yang akan menjaid tren. Dan sekali lagi ini akan menjadi peluang besar jika kita bisa mengambil langkah lebih cepat dengan menjual produk fashion dengan gaya baru dan akan menjadi tren di tahun 2016 nanti. Sebagai acuan dari sekarang Anda bisa mulai mengamati tren fashion yang ada di luar negeri. Karena biasanya tren kita akan mengikuti dari sana.

  1. Dan masih banyak lagi, mungkin teman-teman punya ide bisnis apa yang bisa di share atau kita sinergikan bersama. Silakan share di kolom komentar ya

Demikian artikel kali ini. Semoga Bermanfaat.

Salam Hebat