Ide Bisnis Brilian 3 Tim Ini Berhasil Menangkan Ide Hebat Competition

Ide Bisnis Brilian 3 Tim Ini Berhasil Menangkan Ide Hebat Competition

by 16 November 2015

Dalam rangkaian acara ulang tahun Bernas yang ke 69 tahun. Hebat Group menyelenggarakan sebuah kompetisi bisnis plan yang ditujukan untuk pelajar tingkat SMA/SMK seluruh Indonesia. Terkumpulah puluhan ide bisnis yang dicetuskan oleh tim dari berbagai kota. Mulai dari lampung, Samarinda, Bogor, Magelang, Jogja, Surabaya hingga Papua.

Hingga akhirnya terpilihlah 10 besar finalis dengan ide terbaik yang kemudian diundang untuk melakukan presentasi di STIEBBANK Kampus Pencetak Pengusaha. Setiap tim hanya diberikan waktu 10 menit presentasi dan 10 menit tanya jawab dengan juri untuk menyampaikan ide mereka.

Meskipun masih terbilang belia namun ternayata ide dan cara mereka melakukan presentasi mencuri perhatian juri yang terdiri dari berbagai kalangan yakni AA Kunto A (Pemimpin Redaksi Harian Bernas), Nyoman Putra Artawa (Pengusaha komputer dan properti), Naproni (Direktur AKMI Baturaja) dan Rizal Kasim (MD Cera Production dan New Business Development Pinashika).

Setelah melalui diskusi penilaian juri akhirnya terpilih 3 besar finalis yang memperebutkan hadiah uang tunai senilai total Rp. 22,5juta rupiah. Yang kemudian diumumkan pada malam puncak ulang tahun Bernas ke 69 tahun dalam acara Gala Diner 14 November 2015. Terpilihlah pemenang Ide Hebat Competition sebagai berikut :

Juara Pertama, SMA Pangudi Luhur Van Lith- Magelang, dengan ide EmbokPro

Juara Kedua, SMA 4 Jayapura- Papua dengan ide PixelID

Juara Ketiga, SMK 10 Surabaya- Jawa Timur dengan ide Indsutri Kreatif Daur Ulangnya

Ketiga tim ini memiliki ide bisnis yang brilian dan mampu menyampaikan ide itu dengan baik di hadapan juri. Terobosan ide bisnis yang mereka gagas memang tengah dibutuhkan pasar, seiring dengan teknologi yang sedang berkembang sehingga sangat mungkin sekali untuk segera dieksekusi serta tentunya ide-ide hebat tersebut memiliki dampak positif yang baik bagi pelaku usaha, target pasarnya dan masyarakat luas pada umumnya.

Banyaknya pendaftar dan antusiasme seluruh peserta yang mengikuti ide hebat competition 2015 kali ini menunjukan bahwa minat dan semangat untuk berkontribusi bagi negeri melalui wirausaha dikalangan pelajar saat ini kian tinggi. Dengan ide-ide yang luar biasa, dengan semangat yang begitu membara, dengan berbagai peluang dan kesempatan yang ada. Membuat saya dan tentunya kita semua optimis, bahwa tahun-tahun mendatang akan lahir generasi penerus yang kaya akan solusi dan ide hebat.

Mari menghebatkan diri untuk menghebatkan Indonesia.

Salam Hebat.