Yuk Belajar Strategi Investasi Dari 7 Artis Hollywood Ini

Yuk Belajar Strategi Investasi Dari 7 Artis Hollywood Ini

by 19 October 2015

Memiliki passion di bidang entertaint dan berprofesi menjadi artis bukan berarti tidak bisa sukses dalam dunia usaha. Buktinya tujuh artis hollywood dibawah ini, meskipun tidak langsung terjun sebagai pengelola  bisnis, namun mereka tetap bisa menikmati keuntungan bisnis dengan berinvestasi.

Menjadi investor adalah salah satu pilihan cerdas ketika kita ingin memiliki sebuah bisnis namun tidak memiliki waktu, tenaga dan ilmu untuk menjalankannya. Hanya dengan mengalokasikan dana yang kita miliki ke satu atau lebih portofolio investasi maka kita sudah termasuk dalam kuadran pebisnis.

Namun tentu saja, menjadi investor bukan berarti memberikan uang lalu tidur dan berharap uang yang diinvestasikan bertambah. Kerugian dan berbagai macam resiko lainnya tetap perlu Anda perhitungakan dan kelola dengan baik. Seperti artis hollywood ini selain sukses dalam karir entertainnya mereka juga sukses dalam berbisnis dengan menjadi investor. Siapa sajakah?

  1. Leonardo DiCaprio

Tokoh fenomenal di film Titanic ini rupanya menyimpan ketertarikan ke dunia bisnis khususnya stratup. Di tahun 2011 ia berani mengucurkan investasi sebesar US$ 4juta kepada sebuh perusahaan startup asal Israel bernama Mobli. Berkatnya Mobli berkembang cukup pesat dan mendapat dukungan dari rekan-rekannya sesama selebritis.

  1. Bono

Untuk Anda yang mengenal band U2 pasti sudah mengenal sekali vokalis yang satu ini. Di tahun 2004 ia mulai berinvestasi pada sebuah perusahaan startup di bidang media, hiburan dan teknologi bernama Elevetion Partners. Bersamanya Elevation Partners memiliki aset kurang lebih US$ 1,9 milyar kala itu.

Melihat potensi besar yang dimiliki Facebook mengasah naluri investornya, hingga pada tahun 2010 ia pun berani membeli saham senilai US$ 120 juta di perusahaan stratup media sosial terbesar tersebut.

  1. Jared Leto

Siapa sangka artis multi talent ini tidak hanya sukses menjadi vokalis band, aktor dan bahkan menjadi peraih pila oscar ini juga seorang investor ulung. Kurang lebih ada 40 perusahaan yang ia danai seperti diantaranya Bottle Coffe, Zenefits, Meerkar hingga Internet Of Things yang kemudian menarik hati Google untuk membelinya dengan angka US$ 3,2 Milyar di tahun 2014.

  1. Aston Kutscher

Artis yang pernah memerankan Steve Jobs dengan sangat baik ini sudah tak asing lagi di dunia investasi. Selama beberapa tahun ini Aston telah berinvestasi di banyak perusahaan startup seperti Skype, Uber, Airbnb Spotify dan lainnya. Ia bahkan mendirikan perusahaan investasinya sendiri dengan nama A-Grade Investment, dan karena kepiawannya itu ia dijadikan salah satu SHARK (semacam juri sekaligus investor) dalam sebuah reality show pitching Investasi bernama Shark Tank.

  1. Madonna

Artis yang namanya melegenda ini ternyata tak hanya menjadi legenda di dunia entertaint namun juga dunia bisnis sebagai investor. Jika Anda pernah mendengar atau merasakan minuman air kelapa dengan brand Vita Coco. Itulah perusahaan tempat ia menaruh dana investasi sejumlah kurang US$ 1,5juta.  Investasi tersebut rupanya telah membuahkan hasil yang luar biasa. Brand tersebut kini telah dipasarkan ke hampir 30 negara dengan total penjualan hingga ratusan juta US$ pertahun.

  1. Nas

Penyanyi rap ini juga tak ingin ketinggalan untuk sukses sebagai investor. Sejak beberapa tahun lalu ia mulai mengucurkan dana investasi di berbagai perusahaan startup. Bahkan seperti Aston ia pun mendirikan perusahaan investasi berbentuk modal ventura bernama QueensBridge Venture Partners.

  1. Justin Bieber

Idola kaum muda yang satu ini ternyata tidak terbuai oleh kesuksesan karir yang ia dapatkan saat ini. Pada tahun 2009 rupanya ia telah mulai mengucurkan dana investasi bisnis ke berbagai perusahaan seperti perusahaan aplikasi messenger TinyChat, Stamped , Spotify dan sebagainya.

Tentu masih banyak lagi artis-artis lainnya bahkan di Indonesia pun saat ini banyak artis yang mulai membangun bisnis dan berinvstasi. Intinya apapun passion Anda lakukan dan sukseslah disana baik menjadi seniman, artis, tentara, atau apapun. Dan ketika Anda ingin terjun dalam bisnis, berinvestasi bisa menjadi salah satu cara terbaik yang bisa Anda lakukan.

Salam Hebat.