3 Pelajaran Penting Dari 60 tahun Kesuksesan Disneyland

3 Pelajaran Penting Dari 60 tahun Kesuksesan Disneyland

by 15 October 2015

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan nama Disneyland, ia adalah salah satu perusahaan penyedia sarana dan wahan liburan yang terkenal dan tersebar di berbagai penjuru dunia. Disneyland yang merupakan anak perusahaan dari Walt Disney Company memang memiliki keunikan tersendiri.

Meskipun mungkin sebagian dari kita belum pernah mengunjunginya namun hampir semua orang sudah dapat membayangkan bagaimana euforia dan keseruan disana. Popularitasnya masih sangat kuat dan bertahan selama 60 tahun ini padahal mungkin Anda tahu bahwa perusahaan sejenis banyak muncul dan tutup kembali karena tak mampu bertahan. Disneyland menjadi fenomena bisnis yang menarik untuk ditelisik :

Semua Karyawan Disneyland Adalah Cast Member

Dimana mereka memegang prinsip bahwa setiap perilaku yang mereka lakukan akan menjadi pertunjukan bagi pengunjung. Sehingga mereka sangat menjaga sikap dan perilaku mereka untuk selalu menghibur, mengayomi, dan melayani pengunjung dengan baik.

Selalu Mengikuti Perkembangan Zaman

Ini terbukti dari inovasi dan pembaharuan yang selalu dilakukan oleh Disneyland baik itu dari segi wahana, tema dan sebagainya. Dengan memahami trend yang ada Disneyland mampu menyesuaikan kebutuhan dan keinginan masyarakat dengan produk dan value yang dia miliki.

“Disneyland will never be completed. It will continue to grow as long as there is imagination left in the world,” Walt Disney.

Disneyland tidak akan pernah selesai bermakna bahwa Disneyland akan terus tumbuh dan mencipatkan hal baru. Ungkapan inilah yang menjadi semangat berinovasi Disneyland ialah perkataan Walt Disney saat membuka Disneyland untuk pertama kalinya 17 Juli 1955.

Sangat Memperhatikan Detail

Jika Anda pernah mengunjungi Disneyland tentu Anda tahu seberapa besar komitmen mereka untuk memberikan hasil terbaik bagi pengunjung. Mulai dari penampilan para figur tokoh yang sangat mirip dengan aslinya, keamanan wahana, kebersihan, hingga mereka tak mengizinkan sepotong rumput liarpun yang tumbuh dijalanan. Sehingga maklum rasanya jika ada orang yang mengatakan bahwa pengalaman berkunjung kesana seolah benar-benar masuk ke dalam negeri dongeng yang indah.

Berbeda 9 tahun lebih tua, perusahaan media Harian Bernas rupanya juga telah memiliki usia yang matang. November nanti adalah tahun ke 69 media koran ini berdiri dan memberikan kabar berita bagi masyarakat Indonesia khususnya Yogyakrta, tentu bukan waktu yang sebentar.

Dan kini setelah menjadi bagian dari keluarga besar kami di HEBAT GROUP ASIA, Bernas akan kami isi dengan semangat dan terobisan baru. Selain menjadi media berita yang terpercaya, lugas dan aktual, Bernas hari ini akan menjadi media Inspirasi dan Pribadi Bertumbuh.

Baik Disneyland yang sudah 60 tahuan atupun Bernas yang sudah 69 tahun berdiri pasti sudah melalui berbagai macam tantangan termasuk tentunya krisis baik dalam perusahaan maupun secara global. Namun mereka mampu bertahan dan menjadi pemenang krisis seperti saat ini.

Untuk itu dalam rangka memperingati hari jadi Harian Bernas akan mengadakan sebuah Seminar bertajuk The Crisis Winner. Bersama pembicara yang luar biasa dan berpengalaman dalam menghadapi krisis. Bapak Putu Putrayasa dan Bapak Tung Desem Waringin, berikut ini :

Untitled-1

Untitled-1

Amankan segera seat Anda. Dengan melakukan reservasi tiket melalui 085729284252 (Lulu)

Siapkah Anda jadi seorang The Crisis Winner?

Salam Hebat