Bagaimana Peluang Bisnis Fashion Clothing Line Tahun Ini

Bagaimana Peluang Bisnis Fashion Clothing Line Tahun Ini

by 14 October 2015 0 comments

Banyak yang mengatakan bahwa bisnis dan insdustri fashion adalah salah satu bisnis yang tidak akan pernah mati. Hal itu cukup masuk akal karena kebutuhan akan pakaian memang menjadi kebutuhan pokok manusia. Dan bahkan saat ini bisnis pakaian atau fashion sudah tak lagi sekedar kebutuhan menutupi tubuh namun juga menjadi simbol aktualisasi diri. Sehingga peluang bisnis fashion sangat baik dan akan terus bertumbuh.

Pertumbuhan bisnis fashion di Indonesia sendiri bisa dikatakan sangat baik dan maju. Ditandai dengan nilai transaksi mencapai milayaran rupiah perbulannya baik itu untuk penjualan secara offline dan onlinenya, Serta pertumbuhan pebisnis fashion baru semakin bermunculan, mulai dari pebisnis yang berpengalaman, artis-artis hingga mahasiswa. Termasuk di salah kampus yang saya bina, STIEBBANK Kampus Pencetak Pengusaha. Ide bisnis fashion ini juga menjadi salah satu ide bisnis favorit mahasiswa saya.

Ide bisnis fashion tentu banyak ragamnya. Mulai dari fashion tradisional, modern, dan berbagai macam kategori atau istilah lainnya. Namun kali ini saya akan menyoroti bisnis fashion yang tengah populer di kalangan anak muda, yaitu Clothing Line. Peluang bisnis fashion Clothing Line ialah bisnis berjualan pakaian umumnya berupa kaos, kemeja, dan sebagainya dengan brand-brand karya mereka sendiri kemudian dipasarkan baik secara online dan pada umumnya melalui toko/outlet distro.

Peluang bisnis fashion clothing line ini muncul dan mulai menjadi tren sejak awal tahun 2000-an. Hingga kini belum ada survey atau angka pasti tentang berapa brand bisnis fashion clothing line yang ada di Indonesia. Karena jumlahnya juga terus menerus bertambah setiap tahunnya. Meskipun rata-rata merupakan brand lokal namun tak sedikit yang telah membuktikan manisnya berbisnis fashion clothing line ini. Sebut saja diantara brand fashion clothing line yang mungkin pernah Anda dengar seperti Woles, Peter Says Denim, Sunday-Sunday, Dagadu, dan sebagainya.

Meskipun persaingan yang begitu ketat namun peluang yang ada juga begitu besar, luas dan terus bertumbuh. Maka bagi Anda yang tertarik dan berminat terjun ke bisnis fashion clothing line ini. Beberapa hal yang saya garis bawahi dari kesuksesan para pebisnis fashion seperti yang saya sebutkan diatas dan mungkin sebaiknya Anda tiru ialah :

Mencintasi dunia fashion itu sendiri serta memiliki visi yang jelas kemana bisnis tersebut akan dibawa. Memiliki diferensiasi yang kuat dan membangun brand clothingannya dengan baik. Terakhir ialah daya tahan dan komitmen yang kuat. Sehingga setiap kali menemukan tantangan tidak ada kata menyerah, melainkan mencoba dan melakukan strategi yang baru hingga berhasil.

Selamat Mencoba, Semoga Berhasil.

Salam Hebat.

No Comments so far

Jump into a conversation

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.