JCI Organisasi Ideal membangun KAS-Network

JCI Organisasi Ideal membangun KAS-Network

by 5 October 2015

Saya tidak akan sekagum sekarang pada Junior Chamber International (JCI), jika saya tidak menghadiri Local Convention yang digelar, Sabtu Pagi,  3 Oktober 2015, di Hotel Tentrem di Jogjakarta. Organisasi Pemuda, Profesional dan Entrepreneur ini, memang layak diikuti oleh mereka yang ingin terus bertumbuh baik di jalur karir profesional maupun sebagai Entrepreneur.

“Local Convention adalah rangkaian acara, sebelum digelar National Convention, itu sebabnya para Petinggi JCI Nasional juga turun hari ini”, Ungkap Fajar Achmad, sang Local President. Jikalau anda menemui berbagai istilah seperti SG, LP, PLP dan lain sebagainya, jangan keburu-buru bingung, tetapi itulah cara organisasi internasional ini, membangun karir para membernya dalam organisasi.

JCI Jogja telah berdiri selama 20 Tahun, dan ada 19 Past President, ungkap Senator Mustafa Ramadhan, salah satu dari 7 Founder JCI Jogja. Semua founder telah pernah merasakan menjadi President organisasi ini di Jogja, inilah yang membedakan JCI dengan organisasi lain yang sejenis. JCI memberikan semua membernya untuk merasakan bagaimana rasanya jadi Project Director, Vice President, Executive Vice President, Local President bahkan National President.

“Semua tahapan itu, harus melalui berbagai Training pengembangan diri seperti JCI IMPACT, JCI Achieve, untuk memberi fondasi pada organisasi”, ungkap NTC Sabdo yang jauh-jauh datang dari Bandung untuk menghadiri Rangkaiang Local Convetion yang diselenggarakan oleh JCI chapter Yogyakarta itu.

“Selain training Basic organisasi yang menjelaskan mengenai JCI Vision, Creed, Mission dan Tujuan JCI sendiri, serta JCI Impact yang memberikan ketrampilan tentang bagaimana mengenali masalah di masyarakat, memberikan solusi sekaligus project yang bermanfaat buat masyarakat”, Papar NTC Sabdo panjang lebar.

Training-training lainnya seperti training menjadi Presenter, Effective Meeting,  Effective Communication , Effective Leadership, Project management dll adalah training-training yang sangat bermanfaat bagi para Profesional dan Entrepreneur.

Sebagai Pemimpin Umum Harian BERNAS -Koran Inspirasi- , Entrepreneur, Trainer, Business Coach sekaligus Owner 4 Perguruan Tinggi, saya benar-benar kagum dan melihat bahwa program pengembangan diri di JCI Sungguh Lengkap. wajar saja jika kemudian kemudian JCI Melahirkan pemimpin-pemimpin besar seperti Bill Clinton, Kofi Annan, Jacques Chirac, Joseph Estrada dan puluhan pemimpin dunia lainnya.
Bahkan di Indonesia, kita mendengar nama-nama seperti Sarif Cicip Sutarjo, Adi Putra Tahir, Ketut Suardana linggih dll adalah nama-nama besar yang dilahirkan dari JCI. ini menjadi bukti, bahwa sistem pendidikan di JCI telah melalui masa Ujian dan terbukti kuat kurikulumnya.

Jika selama ini, saya di berbagai Kota di Indonesia sering menyampaikan bahwa untuk sukses kita perlu membangun INTANGIBLE ASSET bernama KAS-Network sebelum mengubahnya menjadi TANGIBLE ASSET, maka JCI adalah Tempatnya. KAS-Network yang saya maksud tentunya adalah Knowledge, Attitude, Skill dan Network. Ke empat hal tersebut, merupakan fondasi untuk membangun Imperium kesuksesan anda.

Jika anda Sudah Melihat Organisasi yang bisa membantu anda untuk Terus Bertumbuh, Bukankah sekarang saat yang tepat untuk bergabung dan belajar dengan aktif pada kegiatan-kegiatannya?

Salam Hebat
Putu Putrayasa
Pemimpin Umum Harian BERNAS
CEO Of Hebat Group
www.putuputrayasa.com