2 Skill Yang Bisa Mengubah Hidup Anda

2 Skill Yang Bisa Mengubah Hidup Anda

by 27 September 2015

Jika anda termasuk orang yang ingin mengubah pendapatan Tahunan anda, menjadi penghasilan bulanan anda atau bahkan penghasilan Mingguan, maka sepertinya Anda memiliki kemiripan dengan saya.

9 Tahun lalu tepatnya saat memasuki pertengahan  2006, dalam sebuah training Financial di Puncak, Bogor. Saya mendapatkan gagasan ini untuk pertama kalinya. Bukan hanya gagasan, tapi juga keputusan. Setelah pagi-pagi berangkat dari Jogja, berlanjut dengan perjalanan dari Bandara menuju sebuah hotel di Jakarta dan akhirnya menuju tempat acara di Bogor.

Perjalanan yang melelahkan tetapi sekaligus menyenangkan. Dalam kondisi lelah namun tetap bersemangat. Radar pikiran bawah sadar saya menangkap sekaligus merekam dengan baik, bahwa “orang-orang kaya atau super kaya, memperoleh income mereka, ataupun kenaikan aset mereka, jauh lebih cepat daripada kelas menengah ataupun yang dibawah garis kemiskinan”.

Meskipun belum terbayang bagaimana caranya, namun malam itu, saya mulai menyadari sepenuhnya, bahwa hutang-hutang saya yang menumpuk, harus diselesaikan dengan cara ini.

Kalo tidak, bisa jadi saya harus bekerja 10 Tahun hanya untuk menyelesaikan hutang-hutang yang menggunung, dibandingkan penghasilan bisnis saya ketika itu. Meskipun belum tuntas membacanya, akhirnya salah satu gagasan besar berhasil saya tangkap dari buku “Passion, Profit and Power” yang direkomendasikan dalam training tersebut.

Orang-orang yang sukses atau sangat sukses dalam hidupnya, tak terkecuali dalam hal finansial adalah para “Komunikator”. Marshall Sylver, sang penulis mencontohkan para pemimpin bisnis, motivator ulung, politisi, penulis buku best seller, senator, presiden, pemimpin organisasi dan lain sebagainya, mereka semua adalah para Komunikator.

2 Hal Paling Sederhana

Yang akhirnya bisa saya lakukan segera saat itu juga adalah melatih Kemampuan Menulis saya dan Kemampuan saya berbicara di muka Umum. Saya meniru gaya bicara Tung Desem Waringin, sang Trainer yang menyelenggarakan Training tersebut tanpa kenal lelah selama 3 hari 2 malam.

Seorang pegawai BCA, yang mengubah hidupnya, dengan menjadi Motivator. Sayapun berhitung, dari sekitar 300an peserta yang hadir, 3 hari training tersebut setidaknya menghasilkan satu Milyard Rupiah bersih bisa dihasilkan dalam perhelatan Training tersebut. Sebuah contoh yang nyata, menghasilkan apa yang dihasilkan setahun dalam pekerjaan beliau sebelumnya, hanya dalam hitungan jam-jaman saja.

Sayapun mengamati bahwa kehadiran buku Financial Revolution, menjadi Daya Ungkit tersendiri. Dengan buku itu, lebih mudah bagi pak Tung untuk dikenal oleh Publik. Dari 98 Outlet Gramedia di seluruh Indonesia dengan jutaan pengunjung per bulan, menjadi “faktor kali” yang Luar Biasa untuk pak Tung.

Jadi apa 2 Skill utama yang mengubah Hidup pak Tung? Setidaknya Riset abal-abal saya ketika itu memberikan jawaban sederhana “Kemampuan Menulis” dan “Public Speaking”.

Yess!!

Saya pun tidak mau kehilangan Momentum, saya pun mulai membuat blog saya di internet, menyebar tulisan melalui milis dan Yahoo messenger. Disisi lain saya pun melatih keahlian “Public Speaking”. Saya ingat betul, bagaimana saya malu di depan teman-teman saya, karena tiru-tiru gerakan “Guncang Bumi” ala Pak Tung ketika itu.

Ada yang menertawakan, ada yang mengeluh sakit perut, ada yang pamit pulang takut ketinggalan opelet dan berbagai alasan lainnya. Tapi saya bersyukur, latihan saya membuahkan hasil. Dalam 7 bulan saya pun mulai melakoni karir berbicara dari panggung ke panggung ke berbagai kota di Indonesia dari Medan sampai Merauke, hingga kota-kota yang sebelumnya saya tidak tahu namanya.

4 Tahun kemudian

Buku “Kaya dan Bahagia Modal Ngobrol” dilaunching dan langsung cetak ulang di bulan Kedua, karena 3000 exp cetakan pertama ludes dalam waktu kurang dari sebulan. Dan kisah-kisah saya di twitterland pun dimulai, ribuan orang membeli Kavling tanah adalah kisah kesuksesan sebagai kombinasi dari kemampuan menulis dan public speaking saya.

2 Tahun terakhir

Banyak yang menawarkan perusahaan untuk di Take Over. Project Perumahan ingin di Take Over ataupun tanah-tanah yang dijual murah. Termasuk mereka yang ingin memiliki Rumah, Ruko Atau belajar bisnis properti menghubungi saya.

Karena dua kemampuan ini, Membuat saya Magnet Peluang dan Rezeki bagi Kehidupan saya. Saya harus selalu, sedang dan telah bersyukur atas apa yang Tuhan telah anugerahkan kepada saya.

Itulah mengapa ketika saya mulai MEMIMPIN BERNAS sebagai Pemimpin Umum, saya memberikan kesempatan Sahabat-Sahabat saya yang ingin Berbagi Inspirasi kehidupan mereka, melalui HARIAN BERNAS,  tanpa harus membayar seperti yang harus dilakukan di Media lain pada umumnya.

Begitu juga saya memberikan panggung kepada mereka yang hendak berbagi sekaligus berlatih Public Speaking di STIEBBANK, STMIK MAHAKARYA, AKMI BATURAJA dan AKPAR BUANA WISATA.

4 Kampus saya ini, akan menjadi Partner Sinergi yang menyenangkan untuk belajar, berlatih, Tumbuh sekaligus BEKERJASAMA. Yang jelas melalui HARIAN BERNAS dan 4 Kampus yang ada di HEBAT GROUP, Saya ingin membantu anda, Tumbuh menjadi PENULIS HEBAT sekaligus PUBLIC SPEAKER yang bisa mengubah Penghasilan Tahunan menjadi penghasilan bulanan bahkan Harian Anda.

Jika Kesempatan sudah terbuka…

Bukankah Memulai adalah hal yang Bijaksana?

 

Salam Hebat

Putu Putrayasa

Pemimpin Umum Harian BERNAS

CEO of Hebat Group

www.PutuPutrayasa.com