5 Aplikasi Pendukung Instagram Marketing Yang Digunakan Para Mastah

5 Aplikasi Pendukung Instagram Marketing Yang Digunakan Para Mastah

by 21 September 2015

Instagram sebagai salah satu media sosial yang saat ini sedang booming memang memiliki pola yang berbeda dari media sosial sebelumnya. Dimana dia lebih mobile friendly atau lebih nyaman dibuka di di gadget atau handphone namun kurang maksimal untuk dibuka melalui PC dekstop.

Namun ternyata hal itu bukan halangan, pengguna Instagram makin lama makin banyak. Dan akhirnya banyak pebisnis online yang juga membuka channel pemasarannya di sosial media dengan konten utama berbasis visual ini.

Dan seperti pemasaran sosial media pada umumnya, tak cukup jika hanya mengandalkan aplikasi sosial media saja. Perlu tunjangan dan support dari berbagai aplikasi pendukung lainnya. Mulai dari aplikasi analitik, schedulling dan lain sebagainya. Seperti berikut ini adalah 5 aplikasi pendukung instagram marketing yang bisa Anda gunakan :

  1. PicDeck

Jika Anda pernah atau masih menggunakan Twitter sebagai chanell pemasaran, maka Anda pasti pernah mendengar aplikasi pendukung Twitter bernama TweetDeck. Maka Anda juga tidak akan asing lagi menggunakan PicDeck. Karena dari segi fitur dan lainnya hampir sama dengan TwitDeck hanya berbeda peruntukannya saja. PicDeck didesain untuk lebih support ke Instagram. Meski laporan analisisnya tidak terlalu lengkap namun fitur yang memungkin kita mengelola banyak akun dalam satu layar masih sangat membantu kita dalam mengelola akun instagram.

  1. IconoSquare

Aplikasi ini dapat memberikan Anda statistik yang cukup lengkap untuk mengukur performa akun instagram Anda. Beberapa informasi dan data yang bisa Anda dapatkan diantaranya tingkat like, informasi comment pergambar, serta tingkat engagement dengan followers. Selain ada juga fitur untuk mencari hastag yang tepat sesuai kata kunci bisnis Anda.

  1. Ink361

Aplikasi ini mampu menghubunbgkan banyak fungsi sekaligus. Kita mampu melihat beberapa tab dalam satu layar, foto dari feed kita, timeline, post populer dan berbagai statistik seperti engagement followers, distribusi post dan lain sebagainya. Selain itu aplikasi ini di lengkapi dengan blog yang berisi tips, berita maupun informasi menarik lainnya.

  1. LatterGramme

Setiap sosial media memiliki prime time tersendiri, namun sayanya kita mungkin tidak bisa selalu siaga untuk melakukan posting di jam prime time tersebut. Terkadang karena ada ustau urusan atau keperluan tertentu kita tidak memposting konten di Instagram. Nah maka dengan aplikasi ini, sangat membantu kita untuk mengatur penjadwalan postingan di Instagram di waktu yang kita inginkan.

Jika menggunakan alogaritma Instagram biasa saat ini belum menyediakan fitur ini. Selain itu juga LatterGramme memiliki fitur anlitik yang unik, yakni bisa memberikan saran atau gambaran foto-foto yang menarik bagi audines kita.

Demikian keempat aplikasi pendukung instagram marketing yang bisa Anda gunakan. Selamat Mencoba.