Learn, Mastering, Identity & Sharing

Learn, Mastering, Identity & Sharing

by 3 August 2015

HIGH PROFIT series

“Baiklah bu… terimakasih…. “, ujar seorang anak berpakaian SMP, sembari sesenggukan, dihadapan seorang wanita setengah baya, yang ternyata adalah guru sekaligus wali kelasnya.

Pelajaran itu, sangat berharga baginya. Ia tidak menjadi juara umum, karena sering memotong pembicaraan orang lain, terutama guru fisika dan bahasa inggrisnya. Para guru akhirnya tidak suka terhadap anak lelaki ini, sehingga ia gagal menjadi juara umum, padahal menurut sang Wali kelas, anak ini sangat pantas mendapatkannya.

Kelas 2-3 SMP anak ini mempraktekkan ilmu “Mendengar lebih banyak, Berempati dan menjawab hanya hal yang perlu dan bermanfaat”. Hasilnya pun berubah dari kelas 2-3 SMP anak ini meraih juara umum, begitu semasa ia SMA bahkan meraih predikat sebagai Siswa Teladan Nasional, salag satu anak dari 27 Propinsi adalah dirinya.

Anak ini menerapkan apa yang saya sebut sebagai fase “Learning”. Ini adalah sebuah fase dimana seseorang mendapatkan GOLDEN MOMENTUM, untuk mau BELAJAR dan MELAKUKAN PERUBAHAN dalam hidupnya.

Tidak semua orang MAU BELAJAR hanya dari MENGAMATI. seseorang terkadang PERLU melibatkan EMOSI yang MENDALAM, sebelum MAU BERUBAH.

Hal ini juga terjadi pada diri sang Anak. Di Dunia NLP kita akan belajar bahwa PERUBAHAN akan terjadi apabila REKAMAN KEJADIAN cukup DALAM MENANCAP di pikiran BAWAH SADAR.

Menangisnya anak ini, menunjukkan dia TERLIBAT EMOSI YANG TINGGI, yg merupakan salah satu cara MENANCAPnya GOLDEN MOMENTUM ke dalam PIKIRAN BAWAH SADARnya… sehingga CUKUP KUAT UNTUK mendorong terjadinya PERUBAHAN dalam Sikap Batin yang mewujud dalam Prilakunya.

Fase LEARNING pun berlanjut menjadi ACTION lalu berulang menjadi HABIT.

yess!!!

Inilah PERUBAHAN SIKAP yang menghasilkan PERUBAHAN KEHIDUPAN…

Pada akhirnya….

LEARNING ini mengubahnya menjadi pribadi HIGH PROFIT, karena ia lanjutkan dengan Mastering, identity dan Sharing.

Apakah itu? Silakan membaca artikel berikutnya ya….