Ide Bisnis Yang Akan Ramai Saat PILKADA Serentak Desember Nanti

Ide Bisnis Yang Akan Ramai Saat PILKADA Serentak Desember Nanti

by 28 July 2015

Pemilihan kepala daerah menjadi salah satu moment yang akan menyedot perhatian masyarakat di suatu daerah. Tak ayal hal tersebut berpengaruh pada berbagai bidang termasuk ekonomi, dimana ada pergerakan ekonomi yang lebih dinamis serta banyaknya ide bisnis yang potensial di kala itu.

Hingar bingar masa pemilu mulai dari masa pencalonan, kampanye, pemilihan hingga pelantikan membuka banyak peluang dan ide bisnis. Jika pemilihan di satu daerah saja sebegitu ramainya, bagaimana jika seperti rencana PILKADA tahun ini dimana alan diselenggrakan secara serentak di seluruh Indonesia. Tentu hingar bingarnya akan berkali lipat.

Sebagai bagian dari masyarakat kita tentu harus berperan dan berpartisipasi dalam mensukseskan acara sakral ini sesuai kapasitas dan peran kita di masyarakat. Namun sebagai pengusaha ini adalah moment panen rezeki dimana banyak ide bisnis yang bisa kita lakukan.

Berikut Ide Bisnis yang diprediksi akan ramai saat pilkada serentak Desember nanti :

  1. Ide Bisnis Konveksi

Pada masa kampanye kebutuhan akan kaos atau pakaian lain yang menunjukan identitas dan promosi kampanye akan sangat membludak. Sehingga ada baiknya ide bisnis yang satu ini dipersiapkan dari sekarang. Mulai dari bahan, tenaga kerja atau hingga membidik klien yang potensial.

  1. Ide Bisnis Percetakan

Di masa kampanye tak lengkap rasanya jika jalanan tidak dipenuhi dengan banner-banner promosi kampanye. Sehingga tidak aneh jika ide bisnis percetakan akan mengalami peningkatan penjualan yang signifikan.

  1. Ide Bisnis Agensi Periklanan dan Branding

Tidak hanya produk atau suatu merek yang memerlukan strategi pemasaran dan branding. Tokoh politik terlebih seorang calon pemimpin juga memerlukan hal tersebut. Tujuannya agar mendapatkan awarness dan simpati dari masyarakat serta akhirnya memperoleh dukungan suara yang banyak.

  1. Ide Bisnis Media

Ide bisnis media sangat luas dan besar sekali. Mulai dari media cetak seperti koran dan majalah, media suara seperti radio, media televisi hingga media sosial akan diserbu para calon kepala daerah sebagai tempat untuk berkampanye. Untuk itu bersiaplah mengambil porsi. Mulailah membuat media, yang termudah ialah dengan media sosial atau jika belum memiliki media yang besar Anda bisa mulai dengan menjadi pemasarnya.

  1. Ide Bisnis Catering

Di masa pilkada biasanya intensitas dan kuantitas pertemuan suatu partai politik akan meningkat. Tentu saja hal tersebut akan menciptakan permintaan akan kebutuhan makanan mulai dari makanan ringan semisal snack hingga makanan berat seperti nasi kotak. Meskipun bisnis catering sudah banyak pemainnya, namun ide bisnis yang satu ini cukup besar pasarnya sehingga selalu ada celah untuk masuk di ide bisnis ini.

  1. Ide Bisnis Pengerah Masa

Tak banyak yang tahu bahwa pengerahan massa untuk konvoi kampanye suatu partai politik atau calon kepala daerah bisa menjadi sebuah ide bisnis. Ide bisnis ini nyata ada dan bisa Anda lakukan jika Anda memiliki komunitas atau massa serta koneksi yang baik dengan pihak-pihak yang terkait.

  1. Dan masih banyak lagi ide bisnis lainnya. Yuk share di koment ide bisnis apa yang menurut sobat semua akan ramai saat pilkada.

Nah siapkah Anda mengambil peluang emas dari banyak ide bisnis yang kita lakukan ini?.

Salam Hebat.