Maukah Anda Dibayar Lebih Mahal Lagi Atas Skill Yang Anda Miliki?

Maukah Anda Dibayar Lebih Mahal Lagi Atas Skill Yang Anda Miliki?

by 26 July 2015

Jika jawaban Anda MAU, silakan lanjutkan membaca artikel ini dan temukan caranya. Sering saya mendengar seseorang mengeluhkan bahwa penghasilan yang ia miliki tidak cukup untuk membiayai hidup dan mencapai goalsnya. Gaji atau bayaran atas pekerjaannya dinilai masih kecil dan tidak sebanding dengan skill dan ilmu yang ia miliki.

Banyak hal yang bisa menyebabkan hal tersebut mulai dari kemampuan perusahaan membayar, regulasi, harga pasar, hingga alasan sederhana karena kita menjual skill kita kepada orang lain dengan harga yang terlalu murah. Padahal nyatanya tidak sedikit juga orang yang memiliki skill yang hampir sama namun orang tersebut mendapat bayaran yang lebih mahal.

Kita ambil contoh sederhananya antara penyanyi cafe dengan penyanyi yang sudah menjadi artis di televisi. Tanpa bermaksud menyinggung pihak manapun, jika kita bandingkan dari segi skill menurut pengamatan saya tidak sedikit penyanyi cafe yang memiliki suara dan musikalitas yang bagus layaknya para penyanyi kelas atas. Namun dari segi bayaran yang mereka terima bisa teman-teman survey sendiri perbedaannya.

Mengapa hal itu terjadi?. Karena sebagian kecil orang memiliki nilai tambah dalam skill yang ia punya sehingga menjadikan dia sebagai pribadi HIGH PROFIT yang layak dibayar mahal.

Dalam ruang lingkup dunia usaha seringkali seseorang terjebak dalam persaingan harga, sehingga baik sebagai profesional, karyawan bahkan pengusaha akhirnya merelakan diri untuk dibayar murah. Ada juga yang sudah berusaha untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih namun skillnya tetap dibayar murah karena ia tidak memiliki nilai tawar untuk bisa layak dibayar mahal.

Untuk itu kembali pada pertanyaan, maukah Anda dibayar lebih mahal lagi atas skill yang Anda miliki?. Nah ada banyak cara yang bisa kita lakukan agar skill yang kita miliki layak dibayar mahal dan orang masih berebut menggunakan skill kita.

Berikut 9+ Make Your Skill HIGH PROFIT yang bisa Anda lakukan :

  1. Tingkatkan KEMAMPUAN KOMUNIKASI
  2. Belajarlah Menulis yg PERSUASIF
  3. Perbanyak teman Anda di SOCMED dan bangun personal branding
  4. Belajar Cara MENJUAL
  5. Belajar PUBLIC SPEAKING
  6. Belajar LEADERSHIP
  7. Belajar NLP
  8. Memperbanyak pengalaman dan prestasi
  9. Menulis Buku

Dan masih banyak sekali cara lainnya.

Sudahkah anda memulai minimal salah satunya?

Salam Hebat.