4 Konten Sakti Meningkatkan Kepercayaan Pembeli di Website Toko Online Anda

4 Konten Sakti Meningkatkan Kepercayaan Pembeli di Website Toko Online Anda

by 12 July 2015

Kepercayaan adalah modal penting dalam bisnis, apalagi di bisnis online yang transaksinya dilakukan tidak secara langsung tatap muka. Kepercayaan sangat berpengaruh pada jumlah pembelian.

Tidak hanya tampilan yang menarik dan profesional, lebih dari itu apakah tampilan website atau toko online Anda bisa dipercaya atau tidak?. Karena tanpa kepercayaan, seringkali sebuah website sudah memiliki jumlah trafik pengunjung yang cukup tinggi sekalipun tingkat pembeliannya bisa saja masih sangat kurang.

Selain informasi yang jelas dan bisa dipertanggungjawabkan. Untuk mendapatkan kepercayaan dari calon pembeli di website toko online, ada 4 konten yang tidak boleh Anda lewatkan untuk dimasukan :

  1. Expert Review

Ulasan dari pakar atau seseorang yang dianggap ahli atau konsern pada bidang yang Anda jalankan. Terlebih bagi Anda yang menjual produk atau jasa yang terbilang baru dan besar pengaruhnya.

Misalkan Anda menjual obat kecantikan, masukkan konten ulasan dari dokter atau ahli kesehatan yang mendukung produk yang Anda jual. Lebih baik lagi jika ekspert tersebut adalah tokoh yang sudah populer di kalangan masyarakat. Maka calon pembeli tentu akan lebih cepat percaya dan tertarik untuk membeli produk Anda.

  1. Media Mention

Adanya pemberitaan, liputan atau ulasan dari media akan sangat mendongkrak kredibilitas bisnis Anda. Jika di dalam website toko online Anda menobatkan diri sebagai penjual terpercaya dan termurah, akan berbeda efek dan pengaruhnya jika yang berbicara atau mengakui hal itu adalah media.

Masukkanlah konten-konten positif dari berbagai media yang pernah memberitakan atau meliput bisnis Anda ataupun Anda sendiri sebagai owner/pemilik. Jika belum ada, maka carilah cara agar bisnis Anda bisa mendapatkan perhatian dan pemberitaan dari media.

  1. Customer Testimonial

Salah satu kegeliasahan dalam membeli online adalah khawatir jika barang yang sampai tidak seperti yang diharapkan atau barangnya malah tidak sampai sama sekali. Sehingga dengan menunjukan bukti kepuasan konsumen akan sangat ampuh menghapuskan hal tersebut.

Kepuasan konsumen adalah senjata yang kuat, satu konsumen yang puas bisa membawa 5 pembeli baru. Kumpulkan testimoni yang jujur dari pembeli, kemudian tampilkan testimoni tersebut di website Anda. Tapi INGAT jangan sesekali memanipulasi atau menampilkan testimoni palsu atau yang bukan hak kita.

  1. Company Achievment

Jika bisnis Anda pernah mendapatkan penghargaan atau pencapaian yang membanggakan, maka sedikit show off untuk meyakinkan calon pembeli tidaklah mengapa. Mulai dari penghargaan atas produk, menang perlombaan hingga pengalaman dalam menghandle klien yang besar. Semisal jika Anda berjualan jasa percetakan, maka Anda bisa cantumkan logo-logo perusahaan besar yang pernah menjadi klien dan menggunakan jasa Anda.

Sudahkah Anda memiliki keempat konten diatas?. Jika belum, mari lengkapi. Semoga bisnis kawan-kawan semua makin laris manis.