5 Jenis Postingan Instagram Yang Menggoda Stalker Untuk Membeli

5 Jenis Postingan Instagram Yang Menggoda Stalker Untuk Membeli

by 10 July 2015

Instagram seolah menjadi primadona baru dalam kancah persosial-mediaan. Tiap hari jumlah penggunanya makin bertambah. Tentu saja dimana ada keramaian disitu ada peluang. Para pebisnis online pun berbondong-bondong membuka chanell pemasaran baru disana.

Instagram memiliki karakter berbeda dengan sosial media lainnya, dimana konten utama yang ditonjolkannya ialah foto dan video pendek. Sehingga salah satu kunci utama dari jualan di di Instagram ialah mampu menampilkan konten foto atau video yang menarik bagi followers maupun stalkers di Instagram.

Sayangnya tidak sedikit dari pebisnis Instagramers kehabisan akal atau ide jenis postingan seperti apa lagi yang harus di upload. Untuk itu berikut kami sharingkan beberapa tips jenis-jenis postingan di Instagram yang menggoda followers dan stalkers untuk membeli.:

  1. Foto Produk Yang Baik

Dalam berjualan di Instagram mengunggah foto produk tentu menjadi keniscayaan, karena itulah yang kita tawarkan ke calon pembeli. Ambil dan postinglah foto produk dengan kualitas gambar yang jelas, pengambilan sudut yang cantik, tidak perlu editing yang berlebihan apalagi mengubah deskripsi produk seperti warna atau ukuran yang terlihat semu.

  1. Kejadian di Balik Layar

Proses bisnis atau kejadian dibalik layar dari bisnis yang kita lakukan adalah konten yang menarik untuk di posting di Instagram. Misalkan berjualan dompet kulit maka kita bisa posting foto tentang proses pengerjaannya, pengemasannya, dan lain sebagainya. Hal ini juga akan semakin menambah kepercayaan dari calon pembeli.

  1. Edukasi dan Informasi

Jangan hanya penuhi akun instagram dengan produk atau promosi jualan. Berikanlah benefit lain bagi followers atau stalkers kita. Berbagi informasi dan edukasi yang relevan dengan produk yang kita jual serta bermanfaat bagi pembaca, akan membuat akun Instagram kita menjadi lebih menarik dan meningkatkan kredibiltas bisnis kita. Misalkan jika Anda berjualan produk kesehatan, maka buatlah postingan tentang tips hidup sehat atau gejala penyakit tertentu dan sebagainya.

  1. Testimoni

Kepuasan pembeli atas produk yang kita jual adalah senjata yang kuat untuk mendapatkan pembeli selanjutnya. Dengan testimoni, seseorang akan lebih percaya untuk bertransaksi dengan kita. Anda bisa posting screenshoot chat testimoni pelanggan atau repost foto pembeli yang menggunakan produk Anda.

  1. Quotes & Jokes

Sesekali mengupload postingan quotes ataupun jokes akan membuat akun jualan kita lebih berwarna dan nyaman untuk dijelajah. Dan bahkan konten ini biasanya menjadi salah satu konten yang viral sehingga bisa mengangkat akun kita menjadi lebih dikenal banyak orang.

Selamat mencoba. Salam Hebat