Hati-Hati Lingkaran Setan Bagi Para Pebisnis

Hati-Hati Lingkaran Setan Bagi Para Pebisnis

by 28 June 2015

Banyak orang terjebak bekerja dalam berbisnis. Mereka mulai membangun sebuah bisnis, bekerja keras membesarkannya, lambat laun mulai menghasilkan profit. Sehingga dari hasil bisnisnya ia bisa mewujudkan impiannya. Adakah hal yang salah dengan alur barusan?.

Sebuah fakta yang tidak terbantahkan dari data yang mungkin sudah kita tahu 80% bisnis mati di 5 tahun Pertama. Dan dari total 20% yang tersisa pun, 80% nya mati di tahun 5 tahun berikutnya. Alasannya sama, Mereka membangun bisnis namun lupa membangun sistemnya.

Seolah menjadi lingkaran setan, pebisnis yang belum memiliki sistem akan terus bekerja untuk menghidupi bisnisnya. Ia membangun bisnis namun terus menerus menjadi PEKERJA di bisnis itu. Semakin besarnya bisnisnya malah semakin sibuk dan pusing oleh bisnis yang dijalankan. Atau bisa jadi sebaliknya bisnis stagnan, karena selaku pemimpin perusahaan Anda disibukkan dengan hal teknis hingga tidak bisa berfikir untuk perkembangan bisnisnya.

Padahal nikmatnya berbisnis adalah ketika bisnis yang kita bangun, dapat bekerja dengan sendirinya dan menghasilkan pendapatan tanpa harus kita tunggui atau kendalikan terus menerus. Untuk itulah kita memerlukan sistem.

Bisnis yang bersistem adalah bisnis yang bekerja untuk pemiliknya. Dimana sistem itu sendiri yang mengatur bisnis kita. Team bekerja untuk sistem. Sederhananya sistem bisnis ialah budaya dan aturan yang berlaku dalam suatu perusahaan. Sehingga team dan pihak-pihak yang ada di bisnis kita dengan sendirinya mengikuti alur yang telah kita buat, tanpa harus kita sendiri yang memutuskan atau mengendalikan hal tersebut.

Nampaknya pelajaran yang terpenting dalam bisnis adalah pelajaran dan latihan membangun sistem bisni,s yang membuat bisnis bekerja secara AutoPilot. Ini memang menjadi salah satu bagian yang agak rumit dalam sebuah proses bisnis.

Sehingga saya pun mengerti bahwa banyak pebisnis itu bukan tidak mau membangun sistem, namun mereka hanya belum tahu caranya. Kurang berlatih karena bingung mau melatih apa. Untuk itulah kita butuh seorang Professional Proven Business Coach.

Saya sendiri setiap tahun mendatangi guru-guru baru untuk memberi semangat baru dan BELAJAR KEMBALI untuk MENINGKATKAN KUALITAS BISNIS saya. Saya bersyukur karenanya bisnis saya, berhasil melewati 10 Tahun pertamanya dan menuju 20 Tahun pertamanya.

Dan keberuntungan lainnya ketika bisnis sudah bersistem, menguntungkan dan terus membesar ialah Mulailah Melatih MINDSET layaknya para MILLIONAIRE melakukannya. Mereka membangun Bisnis Untuk MENJUALnya.

Bukankah Mark Zuckerberg menjadi Kaya Raya dengan Menjual Saham Facebook? Dan Bill Gates menjadi orang terkaya didunia dengan menjual sebagian sahamnya di Microsoft. Maka keberuntungan Bisnis yang sebenarnya ada pada ketika Bisnis yang anda Bangun membuat banyak orang tertarik membeli sahamnya.

Itulah sebabnya membuat SISTEM bekerja pada BISNIS adalah hal yang SANGAT MEWAH dan layak untuk diperjuangkan.

Salam Hebat.