Cara Menjadi Kaya Di Zaman Canggih Seperti Saat Ini

Cara Menjadi Kaya Di Zaman Canggih Seperti Saat Ini

by 27 June 2015

Menjadi orang kaya, tentu menjadi keinginan banyak orang. Atau adakah diantara sahabat pembaca semua yang tidak ingin menjadi kaya?. Tidak ada yang salah dengan menjadi kaya selama kita mendapatkan kekayaan dengan cara yang baik dan benar serta bisa mempertanggungjawabkan darimana dan untuk apa kekayaan tersebut.

Lain masa lain cara, untuk menjadi kaya zaman dahulu tentu berbeda caranya dengan zaman sekarang. Melihat dan belajar dari orang-orang kaya di zaman ini, saya menyesal kenapa tidak menyadarinya sejak awal bahwa ternyata cara mereka menjadi kaya ialah :

  1. Memanfaatkan Teknologi

Apapun bisnis yang mereka kerjakan, dengan berkolaborasi bersama teknologi bisnis yang mereka jalankan menjadi lebih mudah dan cepat.  Mulai dari produksi hingga pemasaran, banyak aspek yang mereka ganti atau perbantukan dengan tambahan teknologi. Teknologi bisa meringkas pekerjaan dengan lebih mudah, proses kerja yang lebih mudah dan sederhana, dan akhirnya mampu memotong banyak pengeluaran dan meningkatkan keuntungan. Kita lihat jajaran orang-orang terkaya di dunia saat inipun di dominasi oleh mereka yang bergerak di bidang teknologi.

  1. Bekerja secara kelompok

Mereka tidak pernah bekerja sendiri. Mereka  sangat paham bahwa kemampuan seseorang terbatas sehingga memerlukan kerjasama dengan orang lain. Mereka sangat pandai mengatur sebuah sistem kerja yang baik antara satu orang dengan lainnya agar tercapai tujuannya. Entah itu memasukan seseorang ke dalam kelompoknya ataupun bekerjasama dengan pihak lain. Hal tersebut membantunya untuk tidak selalu fokus pada hal teknis, namun berpikir jauh pada perkembangan bisnis.

  1. Bekerja Lebih Keras dan Lebih Cerdas

Bisnis jalan dan yang punya jalan-jalan. Kalimat tersebut mungkin sering Anda dengar dari banyak orang, namun jangan sampai salah menafsirkannya. Bisnis baru berjalan, Anda sudah merasa kaya lalu bisnis ditinggal-tinggal yang akhirnya malah tutup bisnis.

Buka mata lebar-lebar dan perhatikanlah orang-orang kaya saat ini. Mereka menjadi kaya karena bekerja lebih keras dan lebih cerdas dari yang lainnya. Mereka bahkan bisa bekerja lebih dari 24jam untuk membangun kejayaan bisnisnya.

  1. Berinvestasi Pada Pengetahuan

Orang kaya butuh pengetahuan. Untuk mengembangkan bisnisnya mereka perlu pengetahuan lebih dalam tentang seluk bisnisnya. Mereka perlu wawasan yang luas tentang segala hal yang bisa mempengaruhi kemajuan bisnisnya. Mereka tidak pernah puas dan berhenti untuk belajar dan berkembang dari pencapaiannya. Selalu merasa harus selangkah lebih maju lagi.

  1. Bijak Dalam Menggunakan Uang

Orang kaya justru tidak peduli berapa uang yang ia pegang di tangan. Ia hanya fokus pada tujuan dan impian yang ingin dia wujudkan. Uang hanya sebagai alat bukan tujuan akhir apalagi untuk dihabis-habiskan. Mereka sangat disiplin mengatur dan merencanakan keuangan mereka sedemikian sehingga uang yang mereka terima lebih besar dari kebutuhan dan pengeluarannya.

Demikianlah beberapa diantaranya cara orang menjadi kaya di zaman ini. Semoga Bermanfaat.