Cara Memiliki Passive Income, Meski Gaji Masih Kecil

Cara Memiliki Passive Income, Meski Gaji Masih Kecil

by 14 June 2015

Tentu kita semua  mendambakan masa depan finansial yang makmur. Kita bisa memenuhi berbagai kebutuhan dan keinginan kita tanpa kendala biaya atau biasa kita sebut dengan kaya raya. Seseorang dikatakan kaya disaat ia memiliki penghasilan passive income yang lebih besar dari pengeluaran dan gaya hidupnya. Lalu bagaimana jika penghasilan kita saat ini masih kecil? Bisakah memiliki passive income?

Tentu saja sangat bisa, satu dari 7 jurus yang diajarkan Anthony Robbins untuk bisa hidup bebas finansial ialah Investasi. Banyak sudah buku, motivator dan tokoh lainnya yang menyarankan seseorang untuk berinvetasi. Sayangnya meski sudah banyak bukti nyata akan keuntungan dalam berinvestasi, nyatanya sebagian orang masih enggan atau merasa tidak mampu untuk mendisiplinkan diri berinvestasi.

Banyak yang merasa merasa bahwa penghasilan atau gaji yang mereka dapatkan masih pas-pasan sehingga belum bisa menyisakan sebagian dana tersebut untuk berinvestasi. Padahal justru karena penghasilan kita kecil, maka kita harus segera berinvestasi. Ingatlah bahwa Masa depan Finansial kita tergantung dari kemampuan kita menabung dan berinvestasi secara SISTEMATIS hingga akhirnya HASIL INVESTASI anda melebihi GAJI atau Hasil kerja Aktif kita.

Uang yang kita gunakan pasti selalu habis, namun dana yang kita investasikan akan terus bertumbuh dan menghasilkan bahkan berlipat-lipat jumlahnya. Maka seberapa kecilpun penghasilan Anda, berinvestasilah sejak dini. Jangan menunggu berinvestasi dengan dana sisa dari berbagai pengeluaran Anda, justru sisikanlah sebagian pendapatan Anda sebelum Anda gunakan untuk berbagai pengeluaran. Jadi ubah prioritas pengeluaran Anda.

Latihlah kemampuan dengan cara paling sederhana yakni memindahkan sebagian pendapatan Anda, bisa 10%, 20% , 50% atau tergantung kemampuan dan kesungguhan Anda untuk segera bebas finansial ke kolom Freedom Fund.

Freedom Fund anda haruslah rekening tersendiri yang Bertumbuh , Risk Free, Tax Free, tanpa karyawan, tanpa overhead cost. Yang kemudian dialokasikan kepada satu atau beberapa investasi yang menguntungkan. Ada beragam investasi yang ada, salah satu yang disarankan, gunakanlah The Power Of Compounding yang dapat membuat hasil investasi Anda berlipat lipat dna menghasilkan passive income yang cukup untuk mencukup gaya hidup Anda.

Investasi apa saja yang memiliki kekuatan The Power Of Compounding akan saya bahas di artikel selanjutnya. Inspiration and Knowledgwe is not a power, they are just POTENSIAL POWER. EXECUTION is THE REAL POWER.

Salam Hebat.