Rahasia Hidup High Profit #2

Rahasia Hidup High Profit #2

by 3 June 2015

“Dengan membaca kita bisa melihat dunia, Dengan menulis kita bisa dikenal dunia”-Unknown

Sepenggal kalimat di atas, sangat memotivasi saya untuk mulai menulis. Banyak cara untuk hidup High Profit, diantaranya adalah dengan mengkombinasikan Bisnis atau Profesi anda dengan keahlian MENULIS. Saat ini kemampuan ini tidak hanya dibutuhkan oleh orang yang berkutat dengan profesi tulis menulis seperti penulis buku, akademis, jurnalis dan sebagainya.

Saat ini siapapun itu memerlukan kemampuan ini untuk berbagai kepentingan di dalam hidupnya. Mulai dari kepentingan akademis, pekerjaan hingga bisnis. Saya sendiri merasakannya, saya mulai belajar dan terus mengasah kemampuan menulis sejak saya masih sekolah SMP.

Tulisan menjadi salah satu gambaran yang mencerminkan diri kita dan atau membentuk opini atau pandangan orang lain atas diri kita. Menulis juga salah satu cara untuk menyampaikan ide dan pemikiran kita kepada banyak orang. Bahkan dengan cara tertentu lewat tulisan, kita dapat menggiring pemikiran orang lain untuk menyukai atau melakukan yang kita mau.

Jika dahulu orang memiliki kendala dalam menulis atau mempublikasikan tulisannya. Kini dengan kemajuan teknologi dan adanya sosial media, messenger, blog dan lainnya, menulis menjadi sangat mudah dan dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Tidak perlu lagi  duduk menghadap mesin ketik di sinari lampu yang sayu dalam kesunyian. Kini dengan gadget, jempol ketak ketik di sela aktivitas kita bisa menulis dan mempulikasikannya.

Dengan tulisan, saya membangun personal branding. Nama kita sendiri adalah brand. Dengan kemampuan menulis, kita bisa membuat orang yang tidak dikenal menjadi dikenal. Dan orang yang dikenal jadi terkenal. Ketika nama kita sudah dikenal dan dipercaya orang lain maka peluang akan muncul dengan sendirinya. Dari sini kita mulai akan menikmati High Profit Income melalui berbagai cara.

Termasuk menjual produk maupun jasa di sosial media, website dan media lainnya, dengan menulis membuat  kita mampu menjual sesuatu dengan lebih cepat dan lebih banyak tanpa batasan wilayah. Melalui social media, keahlian menulis sangat membantu mempercepat dan melipatgandakan jangkauan bisnis kita. Pembaca status Facebook dan Twitter anda misalnya, bisa menjangkau kota-kota yang bahkan sebelumnya tidak pernah anda dengar namanya.

Bahkan lewat tulisan pula saya membangun Tim Bisnis. Merekrut tim marketing, penulis, akuntan, dosen, dan lain-lain. Memimpin tim, termasuk manajemen konflik didalamnya bisa dengan keahlian menulis yang anda miliki. Saya kerap melakukannya, melalui BB Group, milis, Whatapps group dan lainnya. Kemampuan menulis, mendongkrak kemampuan saya memimpin tim.

Ya, menulis adalah High Profit  Life Style yang saya asah terus menerus. Apakah anda pemimpin bisnis melalui kemampuan menulis berikutnya? Apakah anda orang yang akan menikmati HIGH PROFIT Life Style berikutnya?

Salam Hebat.