Rahasia Hidup High Profit #1

Rahasia Hidup High Profit #1

by 1 June 2015

Apa yang pertama kali muncul di benak Anda ketika mendengar kata High Profit?. Keuntungan yang besar, margin yang tinggi, banyak uang dan seterusnya. Pandangan tersebut tidak salah, namun bagi saya High Profit bukan sekedar bicara tentang bisnis, tapi juga karakter yang melekat dalam diri seorang dalam mengambil sebuah tindakan sehingga ia bisa mendapatkan High Profit. Sehingga saya lebih senang menyebutnya sebagai Pribadi High Profit.

Salah satu rahasia terbaik menjadi pribadi yang High Profit adalah selalu berpikir manfaat apa yang bisa diberikan kepada orang banyak. Hal apa yang bisa kita lakukan untuk menjadi solusi bagi permasalahan orang lain. Karena ketika apa yang kita buat bisa bermanfaat atau menjadi solusi bagi orang lain, maka peluang orang untuk membeli atau menggunakan produk kita lebih besar.

Kemudian manfaat tersebut kita kemas menjadi sebuah produk atau jasa. Bukan sekedar produk atau jasa yang memenuhi kebutuhan seseorang. Tapi juga bagaimana kita merancang produk atau jasa yang dapat memberi perubahan dan perbedaan dalam kehidupan seseorang atau sekelompok masyarakat yang memanfaatkan produk atau jasa kita.

Setiap produk dan jasa tentunya memiliki harga pasar atau rata-rata harga untuk suatu barang atau jasa. Jika selisih antara harga pasar lebih tinggi dari harga produksi maka dari sanalah kita akan mendapatkan High Profit. Bahkan jika kita mampu menjual pada orang, waktu, tempat dan cara yang tepat, kita bisa menjual produk atau jasa kita di atas rata-rata harga pasar dan orang-orang masih akan berebut mendapatkan produk atau jasa kita.

Kesimpulannya ialah High Profit merupakan kombinasi dari produk atau jasa yang dapat memberi perubahan pada kehidupan konsumen. Dan ketika kita menjualnya dengan cara yang tepat. Mereka akan berani membeli dengan harga yang jauh lebih tinggi dari ongkos produksi nya.

Contohnya, berawal dari melihat banyak orang yang ingin menulis buku namun terkendala berbagai hal entah itu dari dalam dan luar dirinya. Saya merancang sebuah Training kepenulisan: “2 Minggu Jadi Penulis Buku” Langsung Praktek Ala Putu Putrayasa. Sesuai dengan judulnya, manfaat yang saya tawarkan ialah siapapun bahkan seseorang awam dalam menulis sekalipun, ia akan bisa menulis dan menerbitkan buku setelah mengikuti Training saya.

Training ini saya jual  dengan harga Rp. 3,5juta/orang. Ongkos produksinya? Dengan berbagai support dan fasilitas yang nyaman, ongkos produksinya mungkin hanya sekitar 1juta/orang. Dengan kata lain saya berpeluang mendapatkan profit Rp. 2,5juta per peserta training. Kalau ada 20 peserta training? Anda bisa hitung berapa.

Berangkatlah dari masalah yang ada di sekitar, jadilah solusi bagi orang lain. Buatlah produk atau jasa yang bermanfaat dan dapat membawa perubahan bagi kehidupan konsumen. Lalu jualah dengan cara yang tepat. Itulah rahasia Pribadi High Profit yang pertama.

Nah bagaimana dengan produk dan jasa Anda?

Selamat merancang produk High Profit. Salam Hebat.